Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pasca Munasus dan Rakernas, AKSYINDO Bentuk DPD, DPC dan Koperasi Sekunder


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia (AKSYINDO) selama tiga hari pada pekan lalu, berhasil menggelar Munasus pertama dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 3 di Yogyakarta.

Ketua Umum DPP AKSYINDO, Sutjipto, saat ini AKSYINDO sudah bisa menjadi inspirasi bagi Koperasi-koperasi di Indonesia, termasuk mengadakan workshop di berbagai daerah.

Hasil kegiatan tersebut, salah satunya mengamanahkan untuk membentuk DPD dan DPC yang selanjutnya dapat melakukan kaderisasi.

"Dibentuknya DPD dan DPC akan mensosialisasikan ke daerah, bagaimana cara mendirikan Koperasi Syariah dan bagaimana mengelolanya. Itu peranan dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LDP). Kami bangun perizinannya. Lembaganya disiapkan. Sehingga di daerah-daerah nanti bisa kita kaderisasi. Bisa dari DPP yang berangkat, atau dari DPD dan DPC yang berangkat," ujar Sutjipto, Selasa (23/1/2024)

Menyinggung pembentukan Koperasi Sekunder, kata Sutjipto dengan mengumpulkan tiga koperasi primer untuk bersinergi.

"Begitu juga dengan pembentukan  Koperasi Sekunder yang mengumpulkan tiga Koperasinya Primer untuk sinergis dalam upaya meningkatkan perekonomian anggota, khususnya para Pelaku UMKM dengan modal bersama," ujar Sutjipto menambahkan.

Dikatakan, AKSYINDO merupakan kumpulan dari Koperasi atau kumpulan dari Praktisi atau Penggiat Koperasi Syariah yang ada di Indonesia.

Sutjipto mengharapkan, dengan adanya AKSYINDO, bisa memberikan sosialisasi, literasi dan edukasi agar pemahaman tentang syariah itu satu frekuensi.(juns)

Tidak ada komentar: