Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pengembangan Kepribadian Siswa Perhatikan Potensi Siswa dan Bikin Olah Rasa


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Adanya kegiatan Pengembangan Kepribadian Siswa yang salah satunya dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin, mendapat perhatian Ketua Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalimantan Selatan Dr H Jarkawi MMPd.

Katanya, kegiatan ini merupakan Paradigma Baru dalam Dunia Pendidikan kita dengan memperhatikan potensi siswa.

"Karena setiap siswa ada memiliki berbagai keterampilan/talentanya masing-masing. Ini kadang-kadang tidak  tersalurkan dan hanya dijejali dengan berbagai ilmu pengetahuan yang bersifat Akademik," ujar Jarkawi.

Menurut Jarkawi, Pemerintah melihat satu kecerdasan yang lain yang bersifat keterampilan atau minat dan bakat Siswa yang bisa dikembangkan. Kemudian akan berkembang menjadi inspirasi bagi siswa.

Ditegaskannya, dalam Pengembangan Kepribadian juga ada tertanam rasa. Sebab hidup ini ada rasa, yang menurut Jarkawi, saat ini rasa kurang diolah, hanya mengutamakan rasional.

"Diharapkan dengan adanya Pengembangan Kepribadian ini, Olah Rasa lebih dikembangkan. Karena rasa ini bentuk karakter seseorang," kata Jarkawi, kembali menegaskan.

Disebutkannya, dalam berinteraksi sosial, rasa harus dikembangkan, seperti bagaimana menahan emosi hingga berempati pada orang lain. Namun kadang-kadang dalam berempati kurang rasional.

Ditegaskannya, asfek talenta perlu terus dikembangkan dalam pengembangan kepribadian yang dilaksanakan di sekolah.*****juns

Tidak ada komentar: