Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Puncak Harlah PPP ke 51 Thn di Gelar di Ponpes Syamsul Ulum Sukabumi


Suarabamega25.com - Peringatan puncak Harlah PPP ke 51 Tahun digelar di Ponpes Syamsul Ulum Sukabumi yang didirikan KH Ahmad Sanusi. Harlah PPP kali ini  untuk napak tilas perjuangan para pendiri bangsa (founding fathers) Republik Indonesia

Sukabumi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Jumat (5/1/2024) 2024 genap berusia 51 tahun. 

Peringatan Harlah Ke-51 PPP kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Kota Sukabumi yang didirikan KH Ahmad Sanusi, anggota BPUPKI yang juga pahlawan nasional.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan pilihan tempat peringatan Harlah 51 PPP di PP Syamsul Ulum di Kota Sukabumi memiliki makna penting bagi perjalanan politik Islam di Indonesia.

"PP Syamsul Ulum Sukabumi yang didirikan KH Ahmad Sanusi ini merupakan napak tilas perjuangan para pendiri bangsa (founding fathers) khususnya dari tokoh Islam," kata Arwani, Jumat (5/1/2024).

Menurut dia, KH Ahmad Sanusi merupakan tokoh BPUPKI yang pada 7 November 2022 lalu mendapat anugerah gelar Pahlawan Nasional. Penetapan gelar pahlawan nasional salah satunya diinisiasi tokoh PPP Sukabumi Lukman Hakiem bersama Dedi Hasba (Ketua LP2 DPC PPP Kota Sukabumi).

"Penetapan Gelar Pahlawan Nasional kepada Ajengan KH Sanusi tidak terlepas dari peran besar Mahfud MD, sebagai Menko Polhukam yang merupakan Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan," tambah Arwani.

Menurut dia, mengenang para pendiri bangsa di momentum harlah ini penting untuk memastikan setiap langkah yang ditempuh tidak keluar dari spirit dan cita-cita pendiri bangsa.

"Kami ingin memberi pesan ke seluruh kader, simpatisan dan khalayak, politik dan pemilu itu semata-mata dalam rangka mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa sebagaimana amanat UUD 1945," tegas Arwani.

Peringatan Harlah digelar lepas Sholat Isya  dengan acara Sholawatan bersama yang bersambung dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PPP.

Bersambung dengan pembacaan hizib dan doa kitab Mifakhul Munir (karya KH Ahmad Sanusi) oleh KH Abdullah Mukhta .

Acara sambutan pertama oleh Hj Neny Fauziyah , M.Ag , Ketua DPC Sukabumi dan Ketua DPW Jawa Barat H Pepep Saiful Hidayat.

Acara Harlah dipuncaki dengan pidato Harlah oleh plt Ketua Umum DPP PPP, Dr. HM Mardiono

Dalam pidato Harlah PPP ke 51 tahun, HM Mardiono menyampaikan selamat Partai Persatuan Pembangunan ke 51.

“Tetap semangat dan optimis menuju kemenangan.Harapan, semoga Pemilu 2024 menjadi Momentum Kejayaan PPP dan mendapat hasil yang optimal di seluruh Indonesia, “ tambah plt Ketua DPP PPP.

Pada kesempatan itu , HM Mardiono menyatakan kesetujuannnya agar PPP menunjukan identitas PPP sebagai Partai Islam dan didirikan oleh Ulama dari NU, Muslimin Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islam (Perti) dan Pesatuan Syarikat Islam Indonesia (PSII).

Komitmen perjuangan PPP, telah dibuktikan dalam memperjuangkan UU Persantren, UU/Perda Miras, Honor Guru Ngaji dll serta PPP tidak saja berjuang untuk ummat Islam saja namun seperti pesan Syaikh KH Maemun Zubair (mantan Ketua Majelis Syariah PPP) agar bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui perjuangan politik dengan mengusung agenda mendasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Yakni harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Itu esensi dari kesejahteraan umum sebagaimana pesan konstitusi," kata HM Mardiono.

Ini dibuktikan dengan 17 Program PPP seperti mencetak 1,7 juta pengusaha, pemberian modal bagi 17 juta pelaku UMKM, program honor guru ngaji dll. Serta memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

 Ini menjadi komitmen PPP sesuai dengan nilai dasar prinsip perjuangan PPP. Dimana PPP mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, “ tegas HM Mardiono.

Dengan prinsip PPP yakni  dengan Kerja Mudah, Harga Murah, Hidup Berkah...Pilih Kakbah, “ kata HM Mardiono sembari pekikan takbir tiga kali untuk menjemput kejayaan dan kemenangan PPP.

Lepas acara doa penutup oleh H Deden Iskandar. Pengurus PPP, kader dan caleg kemudian ziarah bersama di Makam  Mama KH Ahmad Sanusi, pendiri Ponpes Syamsul Ulum, Gunung Puyuh dan Pahlawan Nasional yang juga adalah pendiri Persatuan Ummat Islam Kab Sukabumi.

Peringatan Harlah dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP, DPW, DPC, kader dan simpatisan partai.(Aji)

Tidak ada komentar: