Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sejuta Satu Selawat Bersama Syekh Nuruddin Marbo


Suarabamega25.com, Putrajaya - Rikhlah Dakwah Syaikh Nurudin Marbo di bumi Malaysia disambut ribuan jamaah dan muhibin  yang datang dari berbagai penjuru negeri.

Masjid Tuanku Zainal Abidin Putra Jays, Malaysia penuh sesak oleh jamaah bahkan halaman Masjid disulap menjadi tempat dzikir berjamaah.

Program Sejuta Satu Selawat Bersama Sejuta Satu Umat yang dianjurkan secara bersama Pusat Kajian Syariah Darul Fitri Galeri Ilmu Sdn Bhd, Andalusia Travel and Tours Sdn Bhd dan Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin bertempat di Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, Putrajaya ini selain diisi sholawat dan tausiyah yang telah disampaikan oleh Syeikh Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makki berkaitan tauladan serta akhlak Baginda Rasul SAW. 

Acara yang berlangsung penuh semarak ini dihadiri tak kurang 

dengan kehadiran lebih 10,000 Jemaah dari seluruh pelosok negara menjadikan program ini sungguh bermakna diawal Bulan Rejab yang penuh berkat ini.

Program dimulai dengan Pelancaran Buku Terbaru Syeikh Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makki, PERMATA HADIS NABAWI, JILID 1.

Acara kemudian diteruskan dengan Bacaan Selawat 2500 kalj yang menjadikan jumlah selawat yang terkumpul sebanyak 25 JUTA SELAWAT yang dilantunkan secara berjemaah. 

Acara ini juga dihadiri Menteri Agama YB Senator Dato' Setia DR. H M Naim bin H Mokthtar dan Para Asatizah.

Jemaah yang hadir dan menyokong penuh program berasal dari majlis-majlis yang berada di Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin sebagai tuan rumah program, Andalusia Travels, Galeri Ilmu, SNTV, dan masyarakat setempat.

"Jadikan selawat sebagai zikir harian kita disetiap masa dan setiap saat, " ajak Syekh Nurudin Marbo Al Maki.

Upacara Salawat 100.000.001 bersama Guru Syeikh Nuruddin Marbu ALBanjari ALMakki adalah salah satu upacara Guru paling ramai yang ada di Putra Jaya.

Semua peserta wajib membaca dengan total 2.500 per orang dibuat dalam babak. Ronde pertama - 1000 dipimpin oleh Syaikh Nutuddin.

Babak 2 -pdmbacaan 500 sholawt dipimpin Ust Kamal.

Pada putaran 3 - membaca 500 sholawat dipimpin Syeikh Aminuddin dan sisa pembacaan 500 sholawat dipimpin Imam Masjid Tengku Mizan.

Awalnya Syaikh Nurudin membaca  irama dengan lambat dan  langsung dibaca cepat, kerinduan jamaah semakin terasa saat gema sholawat bergemuruh oleh lantunan ribuan jamaah , membuat sebagian jamaah tak kuasa menahan derai air  mata.

Acara sholawatan bersama yang dijadwalkan berakhir pada pukul 10.00  dan berlanjut sampai pukul 11.00 , Minggu (14/1).

Acara dipungkasi pada jam 11.30 dengan makan nasi kandaq royale di kota warisan, Putra Jaya Malaysia. (Aji)

Tidak ada komentar: