Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Apel Gelar Pengaman Pemilu 2004 Bersama Pangdam VI/Mulawarman Secara Virtual Kodim 1005/Batola


Suarabamega25.com, BARITO KUALA - Bertempat di Lapangan Makodim 1005/Batola Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan. telah dilaksanakan  Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 bersama Pangdam VI/Mulawarman Secara Virtual.Kamis(01/02/2024)

Amanat Pangdam VI/Mulawarman yang intinya menyampaikan Kodam VI/Mulawarman siap mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Kesiapan itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Pangdam Mayjen TNI Tri Budi Utomo di lapangan Markas Kodam VI Mulawarman

Kami menyiapkan prajurit untuk membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2024. Wilayah yang menjadi fokus pengamanan mencakup Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Kodam VI Mulawarman memiliki tanggung jawab di tiga Provinsi ini dan kami akan melakukan pengamanan di wilayah-wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, Kodam VI Mulawarman akan menerjunkan ± 6.000 personel yang terbagi di tiga provinsi. Kami juga mengintegrasikan dengan berbagai unsur, termasuk Polri, Basarnas, Satpol PP, serta pihak-pihak terkait. Semua pihak bersinergi demi kelancaran pengamanan Pemilu.

Saya mengingatkan seluruh prajurit yang berada di bawah naungan Kodam VI/Mulawarman untuk tetap menjaga netralitas jelang Pemilu 2024. Saya menegaskan, netralitas prajurit TNI menjadi atensi. Bersama Kapolda, Kajati, Gubernur dan komponen bangsa lainnya berkomitmen mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak.

Sudah menjadi penekanan dan kewajiban bahwa netralitas TNI harus dijunjung tinggi dan tidak ada lagi kompromi. Kodam VI Mulawarman hadir bersama-sama mulai dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa terlaksana sesuai azasnya.

Kelancaran pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya. Untuk itu, prajurit TNI harus peka dan antisipatif terbadap dinamika serta perkembangan situasi bangsa.

TNI hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Yang mana berbagai ancaman, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara serta keselamatan telah berhasi diatasi dengan baik.

Setelah Apel Dandim memberikan Arahan kepada Babinsa mengatakan Apelini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, alutsista, hingga materil yang akan digunakan dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Apel gelar pengamanan pemilihan umum serentak tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat Komando kewilayahan dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Memberikan penekanan kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya diantaranya pertama agar anggota bisa menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas kedua melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional hindari dari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi ketiga tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan lakukan koordinasi secara intensif.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom,S.I.P.  Danramil /Plh Danramil Jajaran Kodim 1005/Batola Perwira Staf Jajaran Kodim 1005/Batola Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1005/Batola.Unit Intel Kodim 1005/Batola.(red)

Tidak ada komentar: