Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dukung Upaya Peningkatan Ekonomi UMKM, Wali Kota Kunjungi Bazar Kue Subuh di Kukusan


Suarabamega25.com - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sangat mendukung upaya meningkatkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Depok.

Salah satunya dengan mengunjungi Bazar Kue Subuh besutan Wirausaha Baru (WUB) Kelurahan Kukusan yang berlokasi di RT 05 RW 02 Jalan KHM Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Jumat (09/02/2024).

Dalam kunjungannya, Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, membeli sejumlah produk makanan dari para WUB Kelurahan Kukusan.

Usai membeli produk-produk UMKM Kelurahan Kukusan, Kiai Idris lanjut berbincang dengan para pelaku usaha membahas keberhasilan program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang berjalan di Kota Depok sejak tahun 2022.

Kiai Idris pun mengapresiasi program Kue Subuh Kukusan atau Kusuka, dimana terdapat 56 UMKM yang tergabung di dalam program itu.

Puluhan pelaku UMKM itu, dinilai berhasil mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama mengikuti program WUB besutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Sebenarnya program ini sudah berjalan lama, karena Pak Faishal (inisiator Kusuka) WUB dengan omzet tertinggi dan sudah kami kasih penghargaan, sehingga dia termotivasi untuk memajukan WUB yang lain di wilayah ini dan sekitarnya, khususnya Beji," tuturnya di sela-sela kunjungannya tersebut.

"Makanya dia (Pak Faishal) buat komunitas namanya Kusuka, nanti dengan program ini bisa ditingkatkan omzet mereka (para UMKM)," tambah Kyai Idris.

Lebih lanjut, ujar Kiai Idris, Pemkot Depok akan mendorong UMKM agar bisa memanfaatkan fasilitas publik di Kota Depok, seperti di Sungai Elok Cantik dan Menawan atau SeCAWAN yang berada di Kelurahan Depok Jaya, sebagai sarana pemasaran produk usaha.

"Terkait tempat ini karena di sini beda dengan Ramanda relatif lebih laku, nanti misalnya di SeCAWAN itu bisa dimanfaatkan, kalau di Ramanda kan aset pribadi," tuturnya.

Dirinya membeberkan, keberhasilan program WUB dan Perempuan Pengusaha membawa dampak positif untuk perekonomian di Kota Depok.

"Berdasarkan laporan dari satu komunitas, maju dan ada peningkatan omzetnya, maka harapan saya WUB di wilayah lain dapat meniru seperti ini, kalau pelayanannya per kecamatan lebih bagus," pungkas Kiai Idris. (JD05/ED02





Tidak ada komentar: