Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manfaat Daun Putri Malu Buat Kesehatan


Suarabamega25.com - Sebagai ‘tumbuhan malu’ atau ‘tumbuhan hidup dan mati’. Namun, siapa sangka jika tumbuhan tersebut banyak manfaat bagi kesehatan

Pimpinan media Suarabamega Hasan Mengatakan,"Daun putri malu bisa mengobati penyakit apa saja. Bolehkah daun putri malu dikonsumsi setiap hari, berapa lama merebus daun putri malu?

Dikutip dari Idea Online, kamu bisa merebus 15 lembar daun putri malu bersama tiga gelas air hingga tersisa satu gelas saja. Lalu saring dan minum hingga habis yang khasiatnya bakal terasa 30 menit sesudah minum air rebusan untuk permainan ranjang, banyak cara dilakukan seseorang, utamanya pria agar lebih kuat melayani pasangan perempuannya. Selain menggunakan obat-obatan, ramuan alamiah juga masih diminati lantaran khasiatnya yang demikian ampuh. 



Kenali Manfaat Daun Putri Malu untuk Kesehatan


Agen anti kolesterol. Temuan salah satu penelitian mengungkapkan ekstrak etanol daun putri malu menunjukkan aktivitas antikolesterol yang kuat


1. Kaya Antioksidan

Manfaat daun putri malu sangat baik untuk kesehatan, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga akan dengan mudah membantu menghentikan pembentukan radikal bebas di dalam tubuh.



2. Baik Untuk Kesehatan Usus

Manfaat daun putri malu juga sangat baik untuk kesehatan. Selain itu biji tanaman ini, sangat berkhasiat untuk kesehatan usus, di mana senyawa ini bersifat mucilaginous yang membengkak saat bersentuhan dengan cairan dan membentuk gel..


3. Mencegah Kerusakan Hati

Manfaat daun putri malu berkhasiat untuk mencegah kerusakan hati, jikalau penyakit kronis yang kompleks, seperti penyakit Lyme dan infeksi parasit, organ hati dan kandung empedu mungkin akan semakin meradang. 

 

4. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Manfaat daun putri malu untuk kesehatan, selain mencegah kerusakan fungsi hati dan usus, diketahui juga berkhasiat mengobati tekanan darah tinggi. 


5. Dapat Mengurangi Peradangan

Manfaat daun putri malu juga dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh, ketika tubuh terpapar oleh racun atau patogen. 


6. Mengobati Diabetes

Manfaat daun putri malu untuk kesehatan juga bisa mengobati penyakit diabetes, di mana ketika kadar gula darah menjadi rendah, maka Anda bisa mengonsumsi ekstrak daun putri malu. Cara mendapatkan manfaat dari tanaman putri malu adalah dengan minum sebanyak 30ml jus tanaman secara rutin pagi dan sore hari. Dalam 7 sampai 10 hari, Anda akan melihat perbedaan terkait dengan kadar gula darah.


7. Mengatasi Diare

Manfaat daun putri malu diketahui secara ampuh dapat mengatasi diare. Ramuan daun putri malu bisa Anda campurkan dengan bijinya, agar lebih berkhasiat dan manjur untuk kesehatan. 


8. Menyembuhkan Wasir

Manfaat daun putri malu juga berkhasiat menyembuhkan wasir, di mana cara ini adalah metode secara alami yang cukup berguna. Untuk memperoleh hal itu, buatlah bubuk ekstrak dari daunnya, cukup dengan satu sendok teh yang dicampur dengan susu, Anda bisa mengonsumsi dua atau tiga kali sehari. Sebagai pengobatan alternatif, 


9. Penyembuhan Luka

Manfaat daun putri malu secara efektif membantu menyembuhkan luka, serta menghentikan pendarahan dan mengatasi masalah kulit. Tanaman ini, sering digunakan sebagai pengobatan tradisional dan cara membuatnya menjadi pasta hangat dari akar tanaman dan mengoleskannya pada luka. 


Adapun manfaat lain yang bisa diperoleh adalah:

- Dapat mencegah ejakulasi dini yang direbus, dan diminum selagi masih hangat.

- Menjadi salah satu obat batuk alami.

- Dapat menenangkan pikiran.

- Bekerja dengan baik untuk menurunkan demam.

- Mengatasi insomnia.

- Mengobati rematik.

- Agen anti kejang

- Mengobati wasir

- Mengatasi hipertensi

- Menyehatkan pencernaan

- Mencegah radikal bebas

- Mencegah masalah hati.

Tidak ada komentar: