Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Persiapan Bulan Syakban Menghadaoi Bulan Ramadan


Suarabamega25.com, Jakarta - Jamaah Al Khidmah Pusat dari berbagai daerah bahkan mancanegara berkumpul menjadi satu di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada hari

Ahad , Tanggal 18 Februari 2024 / 8 Sya'ban 1445 H. Puluhan ribu jammah Al Khidmah ini hadir dalam acara Indonesia Berdzikir dan sekaligus Haul Akbar Jakarta.

Sedari pagi pukul 07 00 acara telah dibuka dengan dzikir dan sholawat oleh Jamaah Thoriqoh Naqsabsndiyah Qodiriyah Al Usmaniyah Al Ishaqiyyah yang sekaligus memperingati  haul KH Asrori Ustman Al Ishaqi (Mursyid Thoriqoh), pembina Majelis Al Khidmah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Kedinding Lor, Surabaya Jawa Timur.

Acara yang dihadiri oleh keluarga besar Pondok Pesantren KH Asrori dan juga tampak Imam Masjid Istiqlal Jakarta , KH Prof Dr KH Nasarudin Umar, MA , Kapolda Metro Jaya , Pembina Majelis Taklim Al Khidmah , Ustadz Uripan beberapa Rektor Universitas Terbuka dari berbagai daerah serta pembicara Indonesia Berdzikir.

Lepas pembacaan Maulid Simthud Durar mahakarya Habib Ali bin Muhammad Husein al Habsyi dan dibaca secara estafet oleh para Syaikh , Habaib dan Ulama yang ada dipanggung megah danbesar utama yang didominasi warna kuning emeas.

Acara Indonesia Berdzikir kemudian disambung dengan sambutan panitia dan dipungkasi dengan Habib  Umar Hadi Husein Hamid al Jilani yang diterjemahkan oleh Ustadz Musthofa.

Habib Umar Al Jilani dalam ceramah hampir 1 jam itu memberikan pesan tentang keutamaan bulan syakban, malam nisfu syakban, persiapan menghadapi bulan ramadan. Dalam cermahnya juga habib Umar menyampaikan pesan tentang pentingnya bulan ramadan, amalan pada bulan Ramadan serta keutamaan malam Lailatul Qadar. 

“Malam lailutul Qadar adalah malam yang lebih baik pahalanya dari 1000 bulan. Dan pahala orang yang mengerjakan sunnah di bulan Ramadan serupa dengan pahala ibadah wajib. Serta pahala orang yang berpuasa di bulan Ramadan akan dilipatgandakan sebanyak 70 X lipat. Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadan dan menghidupkan ibadah malamnya dengan shalat, dzikir dan membaca quran. Niscaya dosanya diampuni, dan dibebaskan dari siksa neraka serta dimasukkan ke dalam Surga.” Tegas Habib Umar Al Jilani.

Diakhiri ceramahnya Habib Umar juga mengajak jamaah untuk mendoakan bangsa Indonesia dan selepas doa , acara Indonesia Berdzikir dipungkasi dengan Sholat dzuhur berjamaah. (Aji)

Tidak ada komentar: