Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PKS Antara PT Jamkrida Kalsel Dengan PT Jamkrida Kaltim Wujudkan Sinergisitas Penjaminan Bersama Membangun Daerah


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT Jamkrida Kalsel dengan PT Jamkrida Kaltim, tentang Penjaminan Bersama atau Co Guarantee atas produk penjaminan kredit, telah dilaksanakan di Ruang Rapat PT Jamkrida Kalsel di Banjarmasin, Senin (6/2/2024).

Latar belakang PKS tersebut karena Kaltim memiliki banyak kesamaan dengan Kalsel yaitu tentang Pengelolaan SDM dan  Sumber Daya Alam (SDA) berupa tambang batu bara.

"Kita tidak hanya menjadi penonton dalam hal ini, tetapi ada satu produk yang bisa dilakukan Penjaminan Bersama yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Dr. Suyanto menambahkan, dan menyebutkan, bahwa rencana PKS sudah lama direncanakan, tetapi baru bisa direalisasikan sekarang.

Sedangkan Agus Wahyudin selaku Dirut PT Jamkrida Kaltim menyatakan, bersyukur kegiatan PKS dapat terlaksana. 

"Peluangnya besar. Apalagi kita memiliki Bank Garansi dan juga Surety Bond. Kami juga sudah mendapat tambahan modal 150 milyar rupiah. Sehingga Gearing Ratio diharapkan juga harus besar. Kami sudah beroperasional sembilan tahun dan juga sudah melakukan kerjasama Kredit Multiguna dengan Bank Kaltim," ujar Agus.

Tim PT Jamkrida Kaltim juga mengungkapkan kedatangan mereka untuk studi banding dan mau belajar tentang Informasi Teknologi (IT), yang sedang dikembangkan dan dijalankan oleh PT Jamkrida Kalsel.

Sementara itu, Aris  Djaelani selaku Direktur Pemasaran PT Askrindo Syariah Jakarta, yang juga ikut menyaksikan PKS tersebut memberikan pesan agar  perkembangan yang terjadi di PT Jamkrida Kalsel supaya menjadi motivasi untuk Jamkrida lainnya.

Aris juga menyebutkan sudah melaksanakan MoU Co-Guarantee dengan 6 Jamkrida yang mempunyai Unit Usaha Syariah (UUS) termasuk Jamkrida Kalsel. Sehingga Askrindo Syariah sudah memiliki perjanjian kerjasama dengan Jamkrida Kalsel yang telah terjalin bisa berjalan baik dan  lancar.

Tidak ada komentar: