Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Satu Petugas Linmas di Purbalingga Wafat Akibat Kelelahan Usai Jaga TPS


Suarabameaga25.com, Purbalingga - Seorang petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di desa Karanglewas, Kec Kutasari Kab Purbalingga, Jawa Tengah, meninggal dunia seusai bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). 

Petugas Satlinmas tersebut diduga sangat kelelahan saat bertugas menjaga TPS selama 2 hari berturut.

Anggota Satlinmas Desa Karanglewas bernama Suyitno (53 tahun) meninggal dunia seusai menjalankan tugasnya di TPS 7, pada Kamis (15/2/2024) sore.

(Alm) Suyitno diduga kelelahan akibat 2 hari berjaga di TPS tanpa istirahat.

Selesai bertugas pukul 06.00 WIB, Suyitno pulang dan langsung istirahat hingga siang hari. Bangun dari tidur, Suyitno sempat makan dan langsung mandi memakai air dingin.

 Namun, ditunggu lama Suyitno tak kunjung keluar dari kamar mandi dan diketahui Suyitno sudah pada posisi jatuh  tergeletak di kamar mandi.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong. Selain kelelahan, istri almarhum, Rustinah mengungkapkan Suyatno memiliki riwayat sakit hipertensi. "Tidak bilang ada keluhan apa-apa," kata Rustinah, Sabtu (17/2/2024).

Suasana di rumah duka di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, masih terus didatangi para pelayat. Istri almarhum Suyitno tampak tegar menerima ucapan dukacita dari para pelayat.

Kepergian (alm) Suyitno meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh teman-temannya di TPS 7. Terlebih bagi sang istri yang harus menanggung biaya hidup seorang anaknya yang masih kecil.

Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga Widyo Wibowo yang datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa, menjelaskan akan berupaya memberikan santunan kepada keluarganya karena jasa-jasa Suyitno yang telah sekuat tenaga turut mengabdi kepada negara.

Data di KPU Purbalingga tercatat ada satu orang anggota Satlinmas meninggal dunia dan empat petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang jatuh sakit, serta satu orang KPPS mengalami kecelakaan seusai bertugas, faktor kelemahan akibat beban kerja serta cuaca buruk makin menguras tenaga dan stamina tubuh. (Aji)

Tidak ada komentar: