Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Silaturahmi Kebangsaan atau Silaturahmi Bhineka Tunggal Ika


Suarabamega25.com - Ketika Fathu Mekkah, sekitar hampir 10 Tahun sebelum wafat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah. Langkah yang diambil Rasulullah SAW adalah mempersaudarakan antara kaum Ansor dan Muhajirin. 

Konsep itu termaktub dalam Piagam Madinah. Tentu ada banyak hal dan aturan secara detail Rasulullah SAW di dalam menyusun masyarakat Mutamaddin (madani) yang kosmopolit dan egaliter itu. Peradaban masa lalu yang begitu humanis  itu mencoba dicopi ulang menjadi masyarakat masa depan.  

Di Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan bikin Silaturahmi Kebangsaan atau Silaturahmi Bhineka Tunggal Ika . Tri Ukhuwwah islamiyah, wathoniyah dan basyariyah menurut saya adalah inti dari kerukunan beragama , intern bahkan antar umat beragama. Konsepsi dalam bingkai persatuan ini harus disambut baik dengan khusnudzan (sangka baik) .

Ya Alloh musibah bagi bangsa kami telah terlampau banyak beban kami bertumpuk-tumpuk selamatkan hati berilah kami akal sehat, sehat badan fi fiedieny wad dunnya wal achiroh sungguh beruntung disaat bencana, musibah dan Engkau selalu selamatkan hamba-hamba mu dan jangan jadikan kami punya hati yang lalu dan tetapkanlah kami dalam istiqomah untuk lurus menempuh jalan Mu.

Tidak ada komentar: