Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Terlalu Manis Untuk Dilupakan Oleh: Prof. Akh. Muzakki, M.Ag,


Suarabamega25.com - Dalam hidup selalu ada keterbatasan. Kuat di satu sisi, tapi bisa lemah di sisi lainnya. Menguasai di satu bidang, tapi bisa saja awam pada bidang yang lain. Dan itu biasa saja. Lumrah dalam hidup. Lazim dalam keseharian. Pertanda bahwa kemanusiaan ada pada semua tanpa ada pembatasan.

Maka, setiap yang datang adalah emas. Besar atau kecil. Jangan dilewatkan. Setiap pengalaman adalah kesempatan. Jangan disia-siakan.  Konversilah setiap yang datang menjadi kesempatan untuk memperbesar kebajikan. Caranya? Berbagilah. Bukalah hati untuk saling memberi dan menerima. Apalagi oleh seorang pemimpin. Karena kebajikan hidup tak selalu bermula dari angka nol. Bisa bermula dari apa yang telah dialami sesama. Pengalaman sesama menjadikan hidup bisa mengasup. Atas kebajikan yang tak pernah redup. Atas pembelajaran yang sebelumnya dialami sesama yang masih hidup. Kalau pemimpin sudah bisa begitu, kinerja lembaga tak akan pernah mengenal kata sayup. Tidak pula kata cukup.

Hanya dengan berbagi atas pengalaman, kebajikan hidup tak harus dimulai dan diraih dari titik nol. Agar hidup selalu maju untuk meraih jempol. Dan yakinlah, setiap pengalaman hidup itu terlalu manis untuk dilupakan. Untuk sebuah kemuliaan yang didambakan. Karena kemuliaan bukan hanya untuk masa yang terlewatkan. Juga tentu untuk masa depan. Melupakan hanya berarti membuang kenikmatan. Mengesampingkan hanya berarti menjauhkan harapan. Maka, berbagi pengalaman adalah sebuah kemuliaan. Memberi dan menerima kebajikan adalah rasa manis bagi kehidupan. Jangan pernah dilupakan.



Tidak ada komentar: