Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

158 Siswa Siswi Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kotabaru


Suarabamega25.com - Staf Ahli Bupati Zainal Arifin, S. STP, M. Si membuka secara Resmi seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Kotabaru, Rabu (6/3/2024).di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Kalimatan Selatan

Turut hadir Perwakilan Dandim 1004, Perwakilan Polres Kotabaru, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru, kepala SKPD, Purna Paskibraka Kotabaru serta Tamu Undangan. 

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru Melinda Ratna Agustina mengatakan,'Ada sebanyak 158 orang pelajar di Kotabaru mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka kabupaten Kotabaru. Seleksi dilakukan  selama 4 Hari mulai tanggal 6 Maret hingga tanggal 9 Maret 2024, bertempat di dua lokasi, Gedung paris barantai dan GOR Bamega Kotabaru. 

"34 orang, yang akan memenuhi syarat dipilih untuk menjadi anggota Paskibraka dan Mereka akan bertugas saat peringatan detik-detik pengibaran bendera merah putih, dan 2 orang akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Kotabaru ditingkat Provinsi Kalimanatan Selatan. 

Kata Melinda,'Ada beberapa tahapan untuk dilalui yakni, tes administrasi, kesehatan, kemampuan fisik dan wawancara, psikotes, wawasan Kebangsaan dan penentuan akhir.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan membuka secara langsung pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kotabaru tahun 2024.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya yang di sampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Zainal Arifin S. STP, M. Si mengatakan , kegiatan ini adalah momentum sangat tepat dalam menanamkan jiwa Pancasila, meningkatkan mental dan disiplin para generasi muda.

"Menjadi calon anggota Paskibra bukanlah hal yang sederhana. Tidak semua orang punya peluang untuk menjadi Paskibra. Kepada semua peserta, ia mengharapkan agar menyiapkan mental dan fisik serta kesehatan selama seleksi berlangsung.

Kata Zainal," Selama kegiatan seleksi mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sukses dan menghasilkan anggota Paskibraka yang memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: