Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Aliansi LSM Kotabaru Gelar Aksi Demo Di DPRD Terkait Tambang


Suarabamega25.com - Sejumlah warga yang mengatas namakan Aliansi LSM Kotabaru Senin (18/3/24) siang menggelar aksi demo di halaman depan kantor DPRD Kabupaten Kotabaru. Mereka melakukan aksi ini dan meminta kepada anggota dewan untuk bisa peduli dengan Dana Kompensasi 700 Miliyar yang di gelontorkan oleh PT. SCG kepada Pemkab Kotabaru. 


Aksi demo aliansi LSM ke DPRD dengan membawa sejumlah poster. 

Pimpinan Aliansi LSM dan Aktivis Kab. kotabaru Rohmat Iswanto mengatakan, hari ini kami dari LSM dan Aktivis menggelar aksi demo ke DPRD Kotabaru pernyataan sikap Aliasi kawal Kompensasi Tambang Pulau Laut "AK2TPL" melihat carit marutnya pelaksanaan realisasi dana kompensasi 700 Miliyar yang di gelontorkan oleh PT SCG kepada Pemerintah Daerah terlebih lagi kepada fungsinya dan tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat sebagai controling yang harus menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai proposional. 

"Padahal ini sudah jelas PT. SCG memberikan dana kompensasi 700 miliar sebagaimana yang sudah termaktub di dalam mou/iup antara PT. SCG dengan Pemerintah Daerah dalam bentuk infrastruktur. Tapi apa yang kita lihat sekarang faktanya pemerintah menutup mata/seolah tidak serius menjalankan program dana komprnsasi ini. 

Kata Sis,"Mosi tidak percaya kepada panitia penyusun anggaran dan realisasi dana kompensasi, segera bubarkan panitia penyusunan anggran dan tealisasi dana kompensasi. Dana kompensasi harus direalisasikan sesuai dengan mou / iup dengan memakai mengedepankan skala proritas bukan merealisasi ada kepentingan oknum panitia penyusun anggaran dan realisasi dan kompensasi. 

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyampaikan, terkait dalam hal itu akan menyesuaikan jadwal dan akan diagendakan. Yang disampaikan koordinator lapangan Ketua Aliansi LSM dan Aktivis Kab. kotabaru Rohmat Iswanto akan dibahas, ada beberapa aspirasi yang diterima terutama terkait dengan dana komprnsaei 700 miliyar yang di gelontorkan oleh PT. SCG kepada Pemkab Kotabaru. 

 "Ia juga menyampaikan, apa yang menjadi wewenang pihaknya, semua aspirasi pasti akan diterima dan dijadwalkan.

Kata Muklis,"Apa yang menjadi kewenangan kami di DPRD kabupaten Kotabaru, aspirasinya akan kami terima dan akan segera kami jadwalkan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: