Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Zairullah Azhar buka Musrenbang RKPD Tahun 2025


Suarabamega25.com, Tanbu – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) membuka Musrenbang RKPD Tahun Rencana 2025 Tingkat Kecamatan. Dalam sehari, orang nomor satu di Bumi Bersujud itu mengunjungi sembilan kecamatan sekaligus. Jumat (1/3/2024).

Bupati Zairullah Azhar membuka Musrenbang. Kecamatan yang di kunjungi yaitu Batulicin, Kusan Tengah, Kusan Hilir, Sungai Loban, Angsana, Teluk Kepayang, Kusan Hulu, dan Kuranji.

Bahkan, sehari sebelumnya, Bupati Tanbu bersama Kepala SKPD mengunjungi tiga kecamatan yakni Simpang Empat, Mantewe, dan Karang Bintang


Musrenbang kali ini mengangkat tema “Penguatan Daya Saing SDM yang Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

Dengan tema itu, di tiap Kecamatan, Zairullah dalam sambutannya lebih menitikberatkan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati menyampaikan berbicara pembangunan masa depan, maka SDM adalah kunci keberhasilan sebuah negara.

Bupati menginginkan melalui pengembangan SDM Tanah Bumbu bisa maju seperti daerah lain.

“Sebagai contoh, Negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang yang berhasil menjadi negara maju. Karena mereka dulunya merancang strategi dalam rangka membangun masa depan dengan menitik beratkan pada SDM. 

Untuk itu, pada pembahasan musrenbang kali ini, Bupati mengajak semua pihak fokus menjadikan generasi akan datang menjadi cerdas dan berkualitas. 

Tidak ada komentar: