Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru Gelar Bimtek Pembinaan Perpustakaan


Suarabamega25.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru gelar sosialisasi (Bimtek) pembinaan perspustakaan sekabupaten kotabaru, Kamis ( 18/04/2024).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir Kamirudin dalam sambutannya menyampaikan perpustakaan desa merupakan sarana peningkatan kualitas SDM yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Kami menghimbau untuk menjadikan perpustakaan desa sekolah sebagai sumber belajar masyarakat” ucap kamir.

Kata Kamir, "Sosialisasikan keberadaan perpustakaan beserta manfaatnya bagi kualitas SDM masyarakat pedesaan.

Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalsel Adethia Hailina mengatakan,"Bimtek ini tujuan nya adalah mengajarkan pengetahuan tentang bagaimana perpustakaan yang standard yang mana ketentuan perpustakaan nasional,akan tetapi untuk tahun ini akan kami persiapkan untuk akreditasi perpustakaan desa dan sekolah.

"Dengan harapan adanya persiapan akreditasi ini sudah lebih peduli terhadap perpustakaan.

Koordinator  Pembinaan Perpusda Kotabaru Adethia Hailina mengatakan, peserta yang diikuti bimtek ini adalah pengelola atau pengurus perpustakaan desa dan sekolah sekabupaten kotabaru,

“Untuk itu kami mengajak secara pelan pelan pada pengelola khusus disekolah karena tiap tahun pengelola perpustakaan diganti,unsur dari sekolah adalah indeks literasi pembangun masyarakat”ucapnya

Kata Hailina, "Perpustakan desa mampu untuk menyerap anggaran karena pemerintah sudah meng alokasi dana desa terutama dari segi bidang perpustakaan.

Tidak ada komentar: