Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Gelar RDP Bersama LSM AK2TPL


Suarabamega25.com - DPRD Kotabaru gelar Rapat  Dengar Prndapat (RDP) LSM Aliansi Kawal Kompensasi Tambang Pulau Laut (AK2TPL), Senin (01/04/2024) di Gedung DPRD Kotabaru.

RDP dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati serta dihadiri oleh anggota Dewan, LSM AK2TPL, Dinas Kesehatan, Perwakilan Sebuku Coal Group (SCG).

Pimpinan Koordinator AK2TPL, Rahmat Iswanto mengapresiasi atas terealisasinya beberapa pembangunan fasilitas umum menggunakan dana kompensasi dari kegiatan tambang SCG.

"Ada beberapa item dalam MoU sampai saat ini tidak tersentuh bisa dikatakan 0 rupiah, padahal itu item utama, yang menyangkut hajat hidup orang bayak di Kotabaru, yaitu terkait dengan pembangunan Rumah sakit., sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Kata Rahmat,"Diakhir tahun 2022, kami audiensi dengan Dinas PUPR selaku ujung tombak dalam perencanaan proyek dana kompensasi. Kami dijanjikan diakhir tahun 2023 bahwa pembangunan rumah sakit akan dimasukan untuk realisasi selanjutnya.

Staf Ahli Bupati Zainal Arifin mengatakan kepada awak media ini bahwa pemerintah optimis untuk mulai mengerjakan pembangunan Rumah sakit stagen mulai tahun 2024 ini.

"Pemerintah adalah melakukan mereview master plan, kemudian kita susun Detail Engineering Design (DED), 

Kata Jainal,"Dan menghitung berapa pembiayaannya, setelah itu baru kami sampiakan kepada pihak SCG" tutup Zainal.(HK002)

Tidak ada komentar: