Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kotabaru Tampilkan Masjid Kapal Apung Pawai MTQ di Tapin


Suarabamega25.com - Kafilah Kabupaten Kotabaru tampilkan Masjid Kapal  Apung Siring Laut pada pelaksanaan Pawai Ta'aruf pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (27/04/2024) siang di Kabupaten Tapin.

Sektetaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, dalam ikut meramaikan MTQN ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, Kabupaten Kotabaru mengangkat Masjid Apung Siring Laut dalam pelaksanaan Pawai Ta'aruf dalam rangka pengembangam wisata religius.

"Pada Pawai Ta'aruf hari ini kita mengangkat Masjid Apung kita, karena Kabupaten Kotabaru Komitmen selain tempat wisata, dan bagaimana kita mengembangkan wisata religius salah satunya dengan mengangkat Masjid Apung kita yang mana Masjid Apung ini menurut saya salah satu Masjid pertama yang berbentuk kapal.

Kata Said,"Daerah kita ada Kapal Apung, kita juga ingin ikut serta dalam memeriahkan dan menyemarakan syiar islam melalui Musabaqah Tilawati Qur'an," Jelasnya.

Kepala Kementrian Agama Kotabaru Dr. H. AKhmad Kamal, S. HI. M.Ag mengharapkan, agar kafilah Kabupaten Kotabaru terjaga secara mental dan fisik serta siap untuk berkompetisi bersama peserta yang berasal dari Kabupaten lainnya yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Untuk Pawai Ta'aruf ini kita ada 113 kafilah yang ikut memeriahkan MTQN ke-35, dan saya juga berharap agar para kafilah yang ikut berkompetisi untuk selalu menjaga kesehatan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru," Harapnya.

Kata Kamal,"Kafilah Kabupaten total 113 orang yang terdiri dari kafilah yang dipimpin Asisten I dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kotabaru dan diikuti Camat Sekabupaten Kotabaru.

Adapun rute yang dilalui peserta Pawai Ta'aruf dimulai dari Jalan Ruang Terbuka Publik Rantau, Jalan H. Hasan Basri, Jalan A. Yani Kupang, dan Perempatan Lampu Merah Kupang menuju Jalan H. Isbat menuju Kota Rantau, lewat Jalan Rantau Margasari terus kembali ke Jalan H. Hasan Basri dan Finis di Lapangan Dwidharma Rantau.

Tidak ada komentar: