Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hj Khofifah 3 Hari Kunjungan Kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT


Suarabamega25.com - Timor Tengah Selatan-Selama 3 hari, mantan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar  Parawansa melakukan kunjungan kerja sebagai Ketua PP Muslinat NU.

“Alhamdulillah sudah tiba di Kupang - NTT. Sekarang menuju Soe TTS nanti malam agenda di TTU. Terimakasih penyambutan yang hangat. Sabtu (11/5), “ buka Hj Khofifah yang disambut hangat oleh puluhan pejabat daerah Kab Timor Tengah Selatan NTT serta pimpinan wilayah dan pimpinan Cabang Muslimat NU yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Alhamdulillah menuju TTU kami singgah untuk silaturrahim dengan keluarga besar PC Nahdlatul Ulama (NU) TTS (Timor Tengah Selatan)   bertempat di kantor PCNU TTS, “ kata Hj Khofifah.

Hadir banom NU antara lain Muslimat NU, Fatayat NU, ANSOR , BANSER, Pagar Nusa dan perangkat lainnya. Sabtu (11/5).

Pada hati kedua, Minggu (12/5) Hj Khofifah mengukuhkan  Pengurus  Wilayah Ikatan Alumni UNAIR Nusa Tenggara Timur di Kupang, Minggu (12/5).

“Kepada PW IKA UNAIR NTT kami  berpesan agar lebih signifikan membantu  Pemprov NTT untuk menurunkan stunting menyiapkan generasi emas 2045, “ kata Hj Khofifah.

“Kami juga menyerahkan konsep pendidikan maju karya Rektor UNAIR Prof. Nasih kepada ketua PW IKA UNAIR NTT Prof. Yantus. Selamat mengemban amanah. Selamat berkarya, “ sambung Hj Khofifah.

Pada hari ketiga, Senin (13/5) mantan Gubernur Jawa Timur , Hj Khofifah Indar Parawansa terkagum-kagum dengan keindahan hutan bonsai  Fatumnasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

“Masuk ke dalam Hutan Bonsai ini seakan masuk ke dunia lain, seperti yang ada di film The Hobbit dalam sekuel The Hobbit: The Desolation of Smaug. Persis seperti di Mirkwood Forest, apalagi saat diselimuti kabut, “ kata Hj Khofifah.

“Kenapa disebut hutan bonsai ? Karena Pohon Ampupu yang biasanya bisa menjulang tinggi hingga puluhan meter, di tempat ini hanya tumbuh sekira 2-3 meter saja. Pohon-pohon ini sudah berusia ratusan tahun dengan lumut-lumut yang bergelantungan di antara batang dan ranting-ranting pohon, “ cerita Khofifah tentang indahnya Hutan Bonsai di Kab Timor Tengah, NTT.

“Fyi, fenomena ini hanya ada di NTT dan tidak dapat ditemui di tempat lain dan merupakan salah satu daya tarik Cagar Alam Gunung Mutis, “ pungkas Hj Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai ketua PP Muslimat NU. 

.Selama di NTT , Hj Khofifah juga mengagumi keindahan , keramahtamahan dan eksotik arsitektur bangunan lokal NTT. Hj Khofofah tak lupa mengabadikan momentum itu dengan berfoto bersama Mama Rosalina Annin di Desa  Muthis kecamatan Fatumnasi Kabupaten TTS ,  NTT. (Aji)

Tidak ada komentar: