Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Poliban Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Dari Kemendikbudristek RI


Suarabamega25.com - Politeknik Negeri Banjarmasin meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dan Penyelenggara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan pada perhelatan Penganugerahan Penghargaan Mendikbudristek kepada Unit dan Satuan Kerja atas Kinerja Terbaik Tahun 2023 di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara (Gedung A) Lantai 1 Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (30/04/2024).

Menteri Pendidikan, 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Anwar Makarim dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap seluruh satuan unit kerja di lingkup Kemendikbudristek yang telah berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam melaksanakan anggaran yang berkualitas, akuntabel dan transparan serta mendukung program merdeka belajar.

“Hari yang sangat membanggakan, keberlanjutan dan keberhasilan dari gerakan kita yaitu merdeka belajar sangat bergantung pada komitmen kita untuk selalu mengedepankan trasnparansi dalam pengelolaan anggaran,” kata Mas Menteri Nadiem Dikutip dari Laman Youtube KEMENDIKBUD RI.

Menurut Mas Menteri Nadiem, pengelolaan anggaran harus selalu berfokus pada tiga hal, yaitu alokasi atau pemanfaatan anggaran yang berkualitas, berbasis kinerja dan berorientasi pada hasil, dengan berfokus pada tiga hal tersebut menunjukkan dukungan satuan unit kerja terhadap reformasi birokrasi yang menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada satuan unit kerja di lingkup Kemendikbudristek, untuk senantiasa menguatkan komitmen dan kinerja dalam melayani masyarakat. Kedepannya penerapan sistem akuntanbilitas di masing-masing satuan kerja harus menjadi perhatian serius oleh semua pimpinan satuan kerja,” imbuhnya.

Menanggapi kabar bahagia tersebut, Direktur Poliban, Joni Riadi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran Poliban yang ikut andil dalam pencapaian prestasi Poliban yang luar biasa hari ini.

“Alhamdulillah kita Poliban meraih dua penghargaan sekaligus, penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP)” Kategori Informatif dengan skor sebesar 90,14 dan Penyelenggara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Terbaik 1 Kategori Perguruan Tinggi Negeri dengan Pola Pengelolaan Keuangan Negara Pada Umumnya dengan skor 89,90,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan sebuah motivasi agar Poliban selalu mengedepankan prinsip pengelolaan keuangan yang menjunjung tinggi akuntabilitas dan transparansi serta selalu memberikan pelayanan informasi yang lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat.

“Tentunya sangat bangga dan terimakasih kepada semua civitas akademik Poliban yang selalu menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja dengan baik sehingga kita bisa meraih capaian ini,” tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: