Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anies butuh ijtima ulama kedua jika ada dua putaran pilpres 2024


Suarabamega25.com - Anies amat paham, bahwa salah satu basis terkuat sebagai konstituen pendukungnya sebagai capres dengan nomor urut 01 adalah kelompok para ulama yang melakukan ijtima ulama  dan kelompok yang tak dapat dipisahkan daripada sejarah politik antara para ulama yang melakukan ijtima ulama, kepada kelompok dan simpatisan 212. 

Sejarah hubungan antara keduanya memiliki  benang merah yang cukup kuat, dan implementasi dukungan para ulama ini telah terbukti melalui rekomendasi, yang subtansial jatuhkan pilihan kepada Anies  - Cak Imin ( AMIN ) serta dilanjutkan melalui fakta integritas antara pemberi rekomendasi dengan Anies selaku capres yang menerima rekomendasi.

Oleh karenanya, terhadap isu santer bahwa bakal ada wujud koalisi dibelakang kekuatan politik antara Capres  01 dan Capres 03, jika ternyata pemilu pilpres 2024 menghasilkan dua putaran.

Maka jika isu ini benar, hendaknya apapun latar belakangnya, idealnya Anies dan Muhaimin duduk bersama lebih dulu dengan para ulama sebagai salah satu pendukung kuat bagi kemenangan AMIN. Bahkan dalam pengamatan penulis, solusi politik dari hasrat berkoalisi dimaksud, sebaiknya jangan dilakukan dengan terburu - buru. Bahkan lebih elok lagi Anies minta terlebih dulu pandangan para tokoh ulama, karena bisa jadi, respon dari para ulama, bisa jadi akan kembali melakukan ijtima untuk putaran kedua, jika benar ada dua putaran dalam pilpres 2024.

Tidak ada komentar: