Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Delegasi UNISKA Bangun Kolaborasi Internasional Kunjungan ke Malaysia


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - UNISKA, Selasa (16/1/2024) sudah mengirimkan 13 orang Mahasiswa dan 6 orang Dosen, didampingi oleh Wakil Rektor 4 untuk kunjungan ke Inti Universitas Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wakil Rektor 1 UNISKA MAB Banjarmasin Dr. H. Mohammad Zainul SE. MM mengatakan, keberangkatan ini merupakan tindak lanjut hasil kerjasama beberapa bulan lalu. 

"Kegiatan di sana mencakup riset kolaborasi, pengambilan data di masyarakat, dan studi mobility. Selama 2 minggu, 13 mahasiswa mengikuti perkuliahan terkait mata kuliah yang bersifat Internasional dan berkaitan dengan masalah kerakyatan," ujar Zainul, Selasa (16/1/2024).

Menyusul keberangkatan ini, UNISKA memiliki rencana kegiatan yang serupa, bertujuan membuka wawasan para Dosen dan para Mahasiswa tentang pengalaman belajar di luar negeri. 

Mohammad Zainul menekankan, pembangunan resep kolaborasi untuk meningkatkan kualitas penelitian Dosen UNISKA yang dapat diakui secara Internasional. 

"Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik adalah langkah awal, dengan rencana untuk melibatkan fakultas-fakultas lain di masa depan," Zainul menambahkan.

Pengembangan Program Studi S2, seperti Magister Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, dan Magister Peternakan, menjadi fokus UNISKA. 

Zainul menyatakan, 13 Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik adalah langkah awal menuju kolaborasi yang lebih luas.

Menyinggung kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru direncanakan Maret 2024.

Sedangkan khusus untuk Mahasiswa transfer di Semester Genap 2024-2025, dengan proses pendaftaran dibuka mulai 1 Januari 2024.(Mgjuns)

Tidak ada komentar: