Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Puncak Haul Imamain Darul Hadist Padat Tumplek Blek oleh Puluhan Ribu Muhibbin


Suarabamega25.com, Malang - Puluhan ribu ibuan jamaah menghadiri acara Haul Akbar Imamain 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadits AL Faqihiyyah Kota Malang, hingga memadati Alun-alun Medeka, pada Minggu (7/1/2024).

Acara tersebut memperingati haul Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bifaqih Al ‘Alawy ke-63 dan haul Al Habib Abdullah bin Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih Al ‘Alawy ke-33.

Sejak pagi para jamaah telah memadati Jalan Aries Munandar hingga Jalan K.H. Agus Salim yang menjadi titik-tik parkir strategis para jamaah.

Panitia Haul Imamain 2024 menyiapkan tujuh lokasi parkir yang berada di Depan Ramayana Malang, halaman Pendopo Bupati Malang, depan Masjid Jami Kota Malang, sekitaran bahu jalan Alun-Alun Merdeka, halaman Kantor Pos hingga depan Bank Mandiri dan di Jalan Ade Irma Suryani dekat Bank BTN.

Sejak pagi kantong-kantong parkir yang telah disiapkan panitia sudah dipenuhi kendaraan jamaah Haul Imamain 2024.

Tak hanya jamaah yang berada di wilayah Kota Malang, namun juga jamaah dari daerah lain yang sengaja datang menghadiri acara Haul Imamain 2024.

Salah satunya Kafi jamaah asal Pasuruan, Jawa Timur yang sejak pagi buta sudah berangkat menuju Kota Malang untuk menghadiri acara Haul Imamain 2024 menggunakan sepeda motor.


Acara Haul Akbar Imamain 2024 yang dihelat Minggu, 7 Januari 2024 merupakan acara puncak dari serangkaian acara peringatan haul Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bifaqih Al ‘Alawy ke-63 dan haul Al Habib Abdullah bin Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih Al ‘Alawy ke-33.

Acara yang dipandu oleh Habib Abubakar Mauladawillah ini dibuka dengan doa dipimpin oleh Habib Muh Bagir bin Soleh Mauladawilah.

Lepas itu bersambung pembacaan Yasin dan tahlil, manakib dan kasidah.

Tabligh Akbar terasa khudur dan khusyu dirasakan jamaah menyimak tausyiah ceramah dari pembicara utama Haul Imamain yang mengungkap jejak dan napak tilas dakwah dari Shobibul Haul yakni oleh KH Qayyum Al Mansur dari Lasem , KH Zulfa Musthofa (PBNU ) dan Habib Abdurrrahman Bilfaqih.

Sehari sebelumnya pada hari Sabtu (6/1/2024) dihelat acara ziarah bersama di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kasin Kota Malang yang dimulai pukul 15.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an dan pembacaan petuah-petuag dari Al- Imamain yang dimulai pukul 18.00 WIB atau selepas salat maghrib. Acara puncak Haul Akbar Imamain 2024 dijadwalkan akan berakhir pada pukul 15.00 WIB. (Aji)

Tidak ada komentar: