Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Goa Lowo, Objek Wisata Alam yang ada di Kotabaru


Suarabamega25.com - Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan merupakan satu dari banyaknya kota yang masih menyimpan berbagai pemandangan-pemandangan menarik sebagai tempat wisata mengisi liburan. Tak lepas dari kemenarikan itu, terdapat goa yang menjadi salah satu destinasi wisata berada di Kotabaru, goa ini bernama Goa Lowo Tegalrejo


Santi warga Banjarbaru mengatakan,"Pariwisata telah menggeser pamor batubara dan kelapa sawit. Sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur Indonesia yang orisinil adalah nilai lebih yang perlu terus digaungkan. Pariwisata punya posisi strategis dalam peningkatan devisa negara. 


"Wisata Goa Batu Tunggal atau Goa Lowo destinasi ini terletak di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Goa yang sangat indah, namun belum diketahui oleh orang banyak. Selain keindahan alam, goa alam tersebut juga menawarkan jalur hiking yang cukup menantang bagi wisatawan yang hendak menuju puncak goa.


Kata Santi,"Pada lantai pertama, terdapat cekungan batu yang luas. Dihiasi warna lampu warna-warni yang menambah kesan estetik ketika awal masuk goa. Dan keistimewaan pada goa ini terdapat keunikan pada lantai lima yang dinamakan teras goa jodoh,"tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: