Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pengecekan Perlengkapan Personil Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

 


Suarabamega25.com - Polres Kotabaru menggelar apel pengecekan perlengkapan personil pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024, Kamis (8/2/24) di Halaman Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pengecekan ini, dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kotabaru AKP Abdul Rauf, S.I.K. M.H. CPHR. CBA  didampingi para Pejabat Utama Polres Kotabaru 

Perlengkapan perorangan yang diperiksa diantaranya adalah Tas ransel, tongkat button stick, buku saku, baju PDL, jas hujan, senter, ban lengan Pam TPS dan Kerapian sikap tampang personal. Personil Pam TPS juga dibekali honor dari Operasi Mantap Brata  (OMB) berupa uang saku, uang makan dan uang pergeseran pasukan (Serpas) yang akan mereka  gunakan untuk menuju ke TPS masing-masing. 

"Sesuai dengan SOP dan arahan pimpinan seluruh personil Polres Kotabaru yang melaksanakan tugas pengamanan TPS tidak diperbolehkan membawa senjata api karena mereka hanya ditugaskan untuk fungsi preventif. Pergeseran pasukan personil Pam TPS akan dilaksanakan mulai hari Minggu tanggal 11 Februari 2024 mendatang.

Setelah itu mereka harus sudah menuju ke kecamatan dan melapor Polsek masing-masing  dan melakukan pengecekan ke PPK Kecamatan, PPS Desa dan TPS masing-masing. 

Kata Rauf," menekankan kepada seluruh personil pengamanan TPS agar  pertama selalu menjaga kesehatan, kedua mengutamakan keselamatan dan keamanan personil dan yang ketiga harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah TPS masing-masing,"tutupnya.(red)



Tidak ada komentar: