Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sebanyak 30 Bintara Remaja Polres Kotabaru Ikuti Tradisi Pembaretan di Bukit Mamake


Suarabamega25.com -  Pelatihan fungsi bagi Bintara Remaja yang baru ditugaskan di Polres Kotabaru resmi ditutup hari ini oleh Kapolres Kotabaru, Rabu (7/2/24) di Bukit Mamake, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kab. Kotabaru, Kalsel.

Prosesi penutupan pelatihan  ditandai dengan pemasangan baret (Tutup Kepala) oleh Kapolres Kotabaru kepada para Bintara Remaja bertempat di Objek wisata Bukit Mamake Kotabaru. Para Bintara Remaja ini disiram air kembang dan dipasangkan baret oleh Kapolres Kotabaru, sebagai pertanda telah resmi dan diterima sebagai keluarga besar Polres Kotabaru. 

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si. mengatakan,  maksud dan tujuan diadakannya pelatihan funsi  bagi Para Bintara Remaja tersebut untuk lebih memantapkan  ilmu kepolisian yang telah  mereka peroleh di lembaga pendidikan, sehingga saat  ditugaskan nantinya mereka sudah memiliki kemampuan dan ketrampilan dasar  fungsi kepolisian.

"30 anggota Bintara remaja yang baru ditugaskan di Polres Kotabaru tersebut, selama 1 bulan telah menerima pelatihan Fungsi kepolisian yang disampaikan oleh para Pejabat utama Polres didampingi oleh para mentor pendamping. 

Adapun Materi yang disampaikan kepada para Bintara Remaja ini adalah semua fungsi kepolisian yang ada di tingkat Polres, mulai dari fungsi SDM, perencanaan, Operasional,  logistik,  Reskrim,  Narkoba, Intelkam,  Lantas, Binmas, Samapta,  Polairud,  Sat Narkoba, Humas, SPKT dan beberapa fungsi lainnya yang ada di Polres Kotabaru.

Kata Tri," Para Bintara Remaja ini ditugaskan dalam pasukan pengendalian massa  (Dalmas) yang disiagakan di Polres,  sebagai antisipasi bila terjadi peristiwa kontijensi sewaktu- waktu mudah untuk digerakkan " Pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: