Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wamenag RI, H Saiful R Dasuki Lepas Keberangkatan Kloter 1 Jateng dan Kloter7 Jatim


Suarabamega25.com, Boyolali - Pada Minggu (12/5), Wakil Menteri Agama RI, H Saiful Rahmat Dasuki bersama Pj. Gubernur Jawa Tengah, Irjen Pol (Purn) Nana Sudjana, melepas keberangkatan 360 Jamaah Calon Haji kloter 1 embarkasi Solo ke tanah suci di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan. “Saya mengingatkan para Jamaah Calon Haji bahwa mereka adalah tamu-tamu istimewa Allah Subhanahu wa ta'ala. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kemuliaan tersebut dengan melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan-Nya, “ sambut Wamenag RI di asrama Haji Donohudan, Boyolali Jawa Tengah.

Ibadah haji merupakan ibadah fisik yang memerlukan kekuatan dan ketahanan tubuh. “Saya berpesan kepada para Jamaah Calon Haji untuk menjaga kesehatan dan menghindari memaksakan diri dalam melakukan kegiatan yang tidak esensial, mengingat perbedaan cuaca yang cukup signifikan antara Indonesia dan Arab Saudi, “ tambah Wamenag.

“Semoga para Jamaah Calon Haji diberikan kelancaran dan kemudahan selama di tanah suci, serta dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh khusyuk dan mabrur, “ sambung Wamenag RI.

PPIH Embarkasi Solo pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, akan melayani sebanyak 35.388 jamaah asal Jateng 32.059 dan 3.329 jamaah asal D.I. Yogyakarta yang akan diberangkatkan ke tanah suci terbagi menjadi 100 kloter.

"Jadi jamaah haji kloter pertama dari Kabupaten Temanggung dan kloter ke-100 dari Wonogiri yang akan diberangkatkan ke tanah suci, pada tanggal 10 Juni 2024," kata Musta'in.

Dia mengatakan para jamaah haji dari Embarkasi Solo mendapatkan fasilitas Fast Track atau Makkah Route yakni pemeriksaan keimigrasian Arab Saudi dilaksanakan di Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Dengan demikian, jemaah haji begitu mendarat di Madinah atau di Jedah Arab Saudi tidak lagi memerlukan pemeriksaan Imigrasi di Arab Saudi. Sehingga, para jemaah setelah mendarat langsung menuju ke hotel masing-masing.

Sementara itu, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan pihaknya sebagai Pj Gubernur Jateng mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji kepada para jamaah yang berangkat melaksanakan rukun Islam yang kelima setelah menunggu antrean cukup lama yakni mendaftarkan 11 tahun yang lalu dan sekarang bisa berangkat melaksanakan ibadah haji.

Pesan Gubernur agar para jamaah menyiapkan fisik yang prima untuk melaksanakan ibadah haji. Para jamaah sudah siap semua untuk melaksanakan ibadah haji dan masalah cuaca tidak usah banyak dipikirkan dan yang terpenting sebagai hamba Allah. Para jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dengan menjaga kesehatannya.

"Sehingga, para jamaah haji menjalankan ibadah haji hingga pulang sampai ke tanah air dengan kondisi sehat, aman, dan baik," katanya.

Jawa Timur

Sementara itu, rombongan jamaah calon haji kloter pertama asal Temanggung berangkat meninggalkan Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan menuju Bandara Adi Soemarmo, sekitar pukul 08.20 WIB. Jamaah kloter pertama ini, dijadwalkan berangkat menuju tanah suci melalui Bandara Adi Soemarmo, pada pukul 12.00 WIB.Sementara pada Selasa  pagi (14/5) , Wamenag RI, H Saiful Rahmat Dasuki juga melepas Jamaah Haji dari kloter 7 Jawa Timurr di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. “Diliputi suasana haru dan bahagia. Saya berkesempatan untuk melepas Jamaah Calon Haji kloter 7 yang berasal dari kabupaten Lamongan saya merasakan antusiasme dan semangat luar biasa dari para Jamaah Calon Haji yang siap menapaki perjalanan spiritual mereka ke Tanah Suci, “ buka Wamenag RI H. Saiful R Dasuki kepada jamaah calhaj kloter 7 Jawa Timur.

“Doa dan harapan terbaik mengiringi langkah para Jamaah Calon Haji, semoga perjalanan mereka lancar dan mabrur, serta dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk. Mari kita doakan, semoga para Jamaah Calon Haji Kloter 7 dan seluruh Jamaah Calon Haji yang akan berangkat tahun ini dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, aman, dan mabrur, serta kembali ke tanah air dengan membawa keberkahan dan kemuliaan bagi diri mereka dan keluarga, “ pungkas Wamenag RI mengakhiri sambutan pelepasan jamaah haji dari Jawa Timur. (***) Aji Setiawan

Tidak ada komentar: