Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PBB Telah Sahkan Perluasan Hak-hak Palestina


Suarabamega25.com, Jakarta – Pada media Mei 2024, tepatnya Jumat (10/5/2024), PBB telah mengeluarkan  resolusi perluasan hak Palestina di sidang PBB. Mayoritas negara-negara anggota PBB sepakat mendukung dan kemudian mengesahkan resolusi untuk memperluas hak-hak Palestina di PBB. Resolusi yang digulirkan di Majelis Umum PBB tersebut didukung 143 negara dan hanya ditolak sembilan negara sementara 25 negara abstain.

Pengesahan rancangan resolusi itu  memberi Palestina lebih banyak hak dan keistimewaan di PBB. Mereka saat ini merupakan negara pengamat non-anggota, namun mereka telah berjuang untuk mendapatkan keanggotaan penuh dalam badan ini selama bertahun-tahun. 

Upaya tersebut sebelumnya diveto oleh Amerika Serikat bulan lalu. Namun demikian, Majelis Umum menggelar sesi darurat guna membahas rancangan resolusi yang meski belum memutuskan keanggotaan penuh Palestina namun memberikan mereka lebih banyak hak dan keistimewaan di PBB. Diantaranya, bergabung dengan berbagai organisasi dan badan PBB yang sebelumnya tidak dapat mereka ikuti. 

Resolusi tersebut juga memungkinkan Palestina untuk mengajukan proposal dan amandemen langsung ke Majelis Umum PBB, tanpa harus melalui negara anggota lain, seperti sebelumnya.

Sidang Majelis Umum PBB telah mendukung Palestina kembali menjadi Anggota penuh PBB.

Aljazirah melansir, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengapresiasi dukungan negara-negara di PBB tersebut. Ia mengatakan Palestina akan terus mendorong keanggotaan penuh di PBB setelah pemungutan suara Majelis Umum hari ini. Dia mengatakan pengesahan resolusi tersebut menunjukkan bahwa dunia mendukung hak dan kebebasan rakyat Palestina, dan menentang penjajahan Israel.


Aksi bela Palestina

Sekalipun dunia Internasional telah mayoritas mendukung penuh kemerdekaan Palestina.Anehnya, tentara Israel masih terus melakukan upaya pendudukan serta berbagai kekejaman perang kepada Palestina.

Tapi lihatlah betapa sedihnya ketika kena bom terbakar,mati perlahan dalam meja oprasi tanpa obat bius...

Apakah kita akan diam?

*Tentu tidak....

Saatnya Ummat Islam tunjukkan pada dunia .Umat Islam punya solusi untuk palestina..Umat Islam harus bersatu ...

Lebih dari 77 tahun sudah negeri palestina dijajah, negeri para Nabi pun merana, penduduk negeri terus diusir dan di bantai habis, Gaza dibombardir habis yang tersisa hanya Rafah, nyawa umat Islam sudah tidak berharga padahal Rosul SAW bersabda *“Kehancuran dunia ini lebih ringan di sisi Allah dibandingkan dengan pembunuhan seorang Muslim.” (HR: an-Nasa’i).*


35.000 lebih umat Islam palestina di bantai selama ekspansi Gaza...

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, menyayangi, dan mengasihi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya). ' (HR. Bukhari dan Muslim)".

Gelombang Solidaritas dari rakyat Indonesia Bela Palestina telah bergema sejak awal Juni 2024 berlangsung serentak di Surabaya, Gedung Grahadi (Jawa Timur) , Gedung Tusuk Sate, Bandung (Jawa Barat) ,Titik 0 Yogyakarta, Semarang (Jawa Tengah) dan berbagai kota di Indonesia seperti di Palembang, Padang, Makasar, Pontianak , Banjarmasin dan lain-lain.

Pada hari Sabtu, (8/6/2024), kembali ribuan orang melakukanAksi Akbar Bela Palestina dan 

Hentikan Genocida di Palestina AOMI (Aliansi Ormas Muslim Indonesia) Korlap Abu Addin. Massa aksiLong March Patung Kuda - Dubes AS dan berangkat dari titik kumpul Patung Kuda.Sabtu 8 Juni 2024.

Aksi di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat , Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan pun ditutup oleh polisi.

Berdasarkan pantauan, Jalan Medan Merdeka Selatan tampak ditutup petugas kepolisian menggunakan cone barier dan pembatas. Penutupan dilakukan di depan Kemendag, tepat pertigaan Jalan MI Ridwan Rais dengan Jalan Merdeka Selatan.

Alhasil, arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Patung Kuda tak bisa melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan. Begitu juga penutupan dilakukan di depan Patung Kuda menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Adapun massa tampak memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Kedubes AS. Massa perempuan melakukan aksi demonya di sisi Barat Kedubes AS, sedangkan massa laki-laki melakukan aksi demonya itu sisi Utara Kedubes AS.

Mereka membawa berbagai poster, bendera, hingga atribut yang menggambarkan tentang Bela Palestina. Aksi itu digelar sebagai bentuk solidaritas masyarakat Indonesia terhadap rakyat Palestina yang hingga kini masih diserang dan dibombardir oleh tentara Israel.

Massa mendesak agar Amerika Serikat menghentikan perbuatannya yang memasok senjata kepada Israel. Serta mendesak dunia Internasional untuk mendukung Palestina serta mengutuk kekerasan dan teror Israel   terhadap rakyat Palestina. Dari jadwal yang beredar Aksi serentak Sabtu dan Minggu ini berlangsung serentak di berbagai kota di Indonesia. Beberapa jadwal Aksi Bela Palestina di Indonesia pada Ahad esok : 


- Ahad, 9 Juni 2024 pukul 06.00 di lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan

- Ahad, 9 Juni 2024 pukul 07.00 di Depan Gedung KPU Provinsi Riau

- Ahad, 9 Juni 2024 pukul 07.30 di halaman Masjid Raya Sumatera Barat

- Ahad, 9 Juni 2024 pukul 08.00 di Alun-alun Sukabumi

- Ahad, 9 Juni 2024 pukul 15.00 di Patung Kuda Monas Jakarta. 

(Aji)

Tidak ada komentar: