Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau, Cocok Untuk Menu Sarapan

Editor Risal Faqih -

Suara Bamega – Bubur Kacang Hijau merupakan salah satu masakan yang cocok untuk disajikan sebagai menu sarapan sehat, nikmat dan bergizi tinggi bagi keluarga Anda agar tubuh selalu terjaga dalam kondisi prima.

Selain untuk sarapan, bubur kacang hijau juga sangat cocok disantap saat cuaca sedang dingin dan hujan. Tak hanya sedap dan lezat, makan bubur kacang hijau di saat cuaca sedang dingin bisa membuat tubuh anda menjadi lebih hangat. Ini juga bisa membuat anda semakin semangat dalam menjalani hari-hari.

Makanya, tidak ada salah menjadikan bubur kacang hijau sebagai santapan yang nikmat dan menyenangkan. Untuk membuatnya sangat mudah, berikut resep membuat bubur kacang hijau yang sederhana yang bisa anda praktekkan dirumah:

Bahan yang harus disiapkan

250 gram kacang hijau (cuci bersih, kemudian rendam di air dingin kira-kira selama 1 jam lalu tiriskan)Air secukupnya100 gram gula jawa (sisir halus)Gula pasir secukupnya150 ml santan kelapa1 lembar daun pandan1 rimpang jahe (memarkan)Garam secukupnya

Cara Membuat Bubur Kacang hijau

Rebus air hingga mendidih. Masukkan kacang hijau dan rebus hingga ia mengembang atau kulitnya pecah serta empuk.Jika kacang hijau sudah empuk, tambahkan gula merah dan gula pasir. Masukkan juga jahe yang telah dimemarkan.Tambahkan daun pandan dan sedikit garam. Biarkan gula larut dan semua bahan tercampur rata.Terakhir, masukkan santan kelapa dan biarkan bubur kacang hijau mendidih.Agar santan tidak menggumpal, aduk terus hingga mendidih lalu matikan kompor.Bbubur kacang hijau yang sehat dan nikmat ini siap untuk disajikan.

Nah, itulah diatas resep bubur kacang hijau yang enak, lezat dan sehat. Patut anda coba, karena resepnya sangat mudah untuk dipraktekkan. Sebagai catatan, agar kacang hijaunya terasa empuk, pastikan bahwa saat direbus kacang hijaunya direbus hanya dengan air putih saja.

Tidak ada komentar: