Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Resep Ayam Panggang Rica-Rica Asli Pedas Manis

Editor Risal Faqih -

Suara Bamega – Siapa sih yang gak suka dengan ayam? Hampir semua orang sangat menyukai jenis masakan yang satu ini. Dimana pun tempatnya, baik di restoran atau rumah makan, warung-warung, ataupun diacara keluarga, masakan ayam pasti akan menjadi salah satu menu pilihan.

Selain karena daging ayam kaya akan kandungannutrisi dan memiliki rasa yang enak, bahan masakan ini juga mudah didapatkan dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan yang bisa menggugah selera.

Salah satu menu masakan ayam yang paling banyak diminati adalah ayam panggang rica-rica pedas manis. Masakan yang satu ini memang enaknya kebangetan. Seperti apa resepnya? Yuk, Simak Resep Ayam Panggang Rica-Rica Asli Pedas Manis berikut ini.

Bahan yang perlu disiakan

1 kg daging ayam (potong sesuai selera)1 lembar daun salam2 lembar daun jeruk5 cm lengkuas (memarkan)1 buah jeruk nipisAir (secukupnya)Mentega (secukupnya)

Bumbu Halus

10 buah cabai rawit5 buah cabai keriting2 buah cabai merah besar (buang isinya)7 siung bawang merah4 siung bawang putih3 butir kemiriGaram (secukupnya)Gula merah (secukupnya)Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Ayam Panggang Rica-Rica

Potong ayam sesuai dengan keinginan atau selera lalu cuci bersih. Lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan kira-kira selama 10 menit kemudian cuci bersih kembali, tiriskan.Tumis bumbu yang telah dihaluskan menggunakan mentega hingga harum.Masukkan daging ayam ke dalam bumbu yang ditumis, aduk rata dan tambahkan air secukupnya.Masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masak daging ayam hingga empuk dan bumbu meresap dengan baik.Angkat ayam yang sudah empuk kemudian tiriskan.Panggang ayam hingga warnanya berubah jadi kecokelatan.Ayam panggang rica-rica  siap untuk disajikan. Akan lebih nikmat apalagi disantap saat masih hangat.

Untuk lebih menambahkan kenikmatannya, akan lebih bagus apa bilang disajikan bersana nasi putih hangat, goreng dan lalapan. Gimana Ladies, sangat mudah bukan untuk mempraktekkan resepnya? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Tidak ada komentar: