Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gubernur Sumut: Presiden Memberi Semangat Pengungsi Sinabung

Suara Bamega Online – Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengaku kehadiran Presiden Joko Widodo di tempat hunian baru pengungsi Gunung Sinabung di Siosar, Karo, memberi semangat kepada warga dan Pemerintah Provinsi Sumut.

“Kehadiran Presiden Jokowi menyapa langsung masyarakat di Siosar menjadi penyemangat masyarakat dan Pemprov Sumut,” ujarnya di Karo, Sabtu.

Diharapkan, masyarakat eks pengungsi Sinabung itu bisa kembali menata kehidupan dan bahkan lebih baik di Siosar pascatinggal di pengunhsian usai gempa Sinabung.

Gubernur menegaskan, pemerintah sudah menargetkan tidak ada lagi warga di tempat pengungsian karena erupsi Sinabung sudah berlangsung lama dan belum tahu kapan berakhirnya.

Presiden Joko Widodo saat di Siosar, mengatakan, pemerintah telah menyiapkan pembangunan 1.874 rumah di 14 hamparan yang diperkirakan selesai akhir tahun 2017.

Sedangkan sisanya sekitar 1.080 rumah akan diselesaikan pada akhir tahun 2018.

Presiden mengatakan, sudah ada penetapan dari Kementerian LHK mengenai lokasi yang akan digunakan sekitar 470 hektare sehingga tidak ada masalah lagi untuk membangunnya.

Tidak ada komentar: