Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gus Ipul dan Risma Calon Kuat PDIP di Pilkada Jatim?

Suara Bamega Online – Dua kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Kusnadi (ketua DPD PDIP Jatim) dan Budi Sulistiyono atau Kanang (bupati Ngawi), turut dipanggil oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Teuku Umar, Menteng, Sabtu malam, 14 Oktober 2017.

Kusnadi, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Jawa Timur itu menuturkan bahwa ia dan Kanang dimintai penjelasan terkait peta politik dan peluang di Jawa Timur.

Dia menjelaskan, sebagai ketua, untuk Jawa Timur sangat banyak kader di PDIP yang bisa diusung. Ia menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma dan Kanang serta dia sendiri.

Termasuk saat disinggung nama kuat untuk cagub, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Kusnadi tidak menampiknya. Bisa saja diusung.

“Bisa saja begitu,” katanya.

Namun, sebagai kader, dia harus siap untuk diusung atau tidak. Apa pun keputusannya, harus siap.

“Apa pun keputusan nanti ada di ketum. Kami sebagai kader-kader beliau, apakah saya, Pak Kanang, Bu Risma, ya kami siap mengemban tugas,” ujar Kusnadi, usai menghadap Megawati.

Meski ada kader internal, Kusnadi mengatakan, tidak menutup kemungkinan orang luar juga bisa diusung. Nama yang santer, adalah Gus Ipul.

Bahkan, dia mengatakan, Megawati juga nantinya akan berdiskusi dengan Gus Ipul untuk pemantapan di Jawa Timur. Kusnadi juga menjelaskan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah politik aliran. Banyak pesantren terutama dari NU. Sementara itu, Gus Ipul adalah kader NU.

“Ibu juga bertanya bagaimana kondisi politik aliran. Masih ada politik aliran itu. Dan saya pikir ibu juga masih paham. Itu juga akan menjadi bahan pertimbangan,” katanya.

sumber:viva.co.id

Tidak ada komentar: