Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wakapolri: Atase Polri Di Yordania Akan Dibentuk

Suara Bamega Online – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjend Syafruddin mengatakan Polri akan membentuk atase kepolisian di Yordania sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi masuknya radikalisme dan terorisme yang dibawa ISIS.

Wakapolri di Istanbul, Turki, Kamis, mengatakan saat ini pintu masuk untuk bergabung dengan ISIS di Suriah selain dari Turki juga dari Yordania. Untuk itulah, perlunya atase kepolisian tersebut dibentuk.

“Jadi kalau ada atase, koordinasi sangat bagus dengan aparat keamanan,” kata Syafruddin.

Untuk itu ia berharap dalam beberapa bulan ke depan atase kepolisian di Yordania dapat segera dibentuk. “Akan ada dan pasti ada. Jadi ‘step by step’ dulu kita. Dalam 2-3 bulan terealisasi, tergantung Ibu Menlu,” katanya.

Ia menambahkan untuk Turki pihaknya telah membentuk atase kepolisian sekitar lima bulan lalu. Dengan adanya atase tersebut, kerja sama antara aparat kepolisian Turki dengan Indonesia juga semakin erat.

“Memang sengaja kita bentuk 5 bulan atase di Turki. Sebagaimana diketahui yang akan masuk ke Suriah. Begitu pula WNI yang sedang di Suriah akan keluar dari Suriah. Perlu sekali peranan polri di Turki ini sehingga pemerintah dalam hal ini kepolisian menempatkan atase kepolisian untuk bisa bantu pemerintah untuk bisa memfilter itu semua sehingga ekses dari pergolakan ISIS di Suriah yang jadi pusaran itu bisa kita filter sehingga ketika mereka kembali, jangan menjadi FTF (Foreign Terrorist Fighter),” katanya.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: