Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wow! Setiap Korem Akan Dijabat Bintang Satu Rencananya

Suara Bamega Online – Pada Moment kunjungan Panglima Kodam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Putranto di Area pelaksanaan TMMD di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan. Warga Muarojambi meminta kepada Pangdam untuk menambah Kodim dalam satu wilayah Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan oleh, Ketua lembaga adat Kabuga Adat melayu Kabupaten Muarojambi, Mukhtar Hendro. Dia menyebutkan struktur organisasi saat ini yang ada di Tubuh TNI dinilai kurang oleh masyarakat. pasalnya, dalam satu kodim TNI menaungi setidaknya tiga Kabupaten.

“Kodim 0415 Batanghari membawahi, tiga kabupaten, begitupun ditingkat Koramil, membawahi tiga wilayah kecamatan. Kalau bisa kedepan ditingkatkan, satu kodim membawahi satu kabuten, begitupun tingkat koramil, membawahi satu kecamatan,” Sebut Mukhtar.

Lebih lanjut Mukhtar menyebutkan, hal tersebut ia sampaikan, pasalnya masyarakat saat ini merasakan begitu banyak manfaat dari keberadaan TNI di wilayahnya. “Warga bisa menjadi lebih aman,” Sebut Mukhtar.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Putranto, S.Sos, Mengatakan, ia berterima kasih kepada masyarakat yang meminta organisasi TNI disepadankan dengan Polri. “Namun hal itu, tidak bisa disepakati semua, tapi sisi prioritas ada menyesuikan dengan kondisi anggaran dan sutuasi organisasi TNI Angkatan Darat,” Sebut Panglima.

Lebih lanjut Panglima menyebutkan, telah dikaji kedepan direncanakan, Korem akan di duduki Bintang Satu. “Dan akan berkembang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” Sebut Panglima.

Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar: