Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wow…Akan di Buat Diorama Sejarah di Lubang Jepang Bukittinggi

Suara Bamega Online –  Lubang Jepang Bukittinggi menjadi saksi kekejaman pendudukan Jepang di Sumatera Barat. Mengenai hal itu, rencananya akan dibuat diorama khusus di dalamnya.

Hal itu pun diketahui oleh detikTravel ketika berkunjung ke sana bersama para pemenang kompetisi foto #MudikSeruAP2 dan Disbudpar Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Saat datang ke sana, tampak beberapa ruangan yang telah dibatasi jeruji. Oleh pemandu saat itu yang bernama Nofirman, ia mengatakan kalau pihak pemda awalnya berencana untuk membuat kafe hingga museum di dalamnya.

“Dulu awalnya pemda mau buat restoran di dalamnya, tapi ditentang karena dirasa tidak sesuai. Lalu diganti jadi museum, nanti akan ditaruh barang-barang yang dulu ditemukan di sini,” terang Nofirman.

Menindaklanjuti berita itu, detikTravel pun menghubungi pihak Disbudpar Sumatera Barat secara terpisah, Sabtu malam (15/10/2017).

“Info dari Dinas Pariwisata Bukittingi bahwa yang akan dibangun adalah diorama di Lubang Jepang, jadi bukan museum seperti yang diinfo local guide,” ujar pihak Disbudpar Sumatera Barat, Riza Candra.

Mengenai waktu pembangunan diorama di Lubang Jepang Bukittinggi, pihak Disbudpar pun masih berada dalam tahap perencanaan. Rencananya akan dilakukan tahun 2018 apabila disetujui.

“Pembuatan diorama tersebut juga masih tahap perencanaan anggaran untuk tahun 2018. Syukur-syukur kalau nanti anggarannya disetujui DPRD Bukittinggi dan tidak tertutup kemungkinan apabila ada pihak sponsor yang mau support pembuatan diorama tersebut,” tutup Riza.

sumber: Detik.com

Tidak ada komentar: