Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Turut Sambut Kedatangan siswa KODIKLATAL TNI AL



Suarabamega25.com - Sekda Kotabaru turut sambut kedatangan 
siswa KODIKLATAL TNI AL dalam rangka LATTEK LAYAR WIRA JALA YUDHA VII/2018 di Bumi Sa - Ijaan Kotabaru, Kemis (29/03/18) di Pelabuhan Pelindo III Stagen Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Komando Dirlat Pembinaan Dokrin Pendidikan Pelatihan TNI AL Surabaya, Danlanal Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru, Waka Polres Kotabaru, Basarnas  Kotabaru, Pengadilan Negeri Kotabaru, Dinas Pendidikan Kotabaru, Siswa KODIKLATAL AL Surabaya, KSOP Kotabaru, Pelindo III Cabang Kotabaru dan Instansi lainya.

Sekda Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan selamat datang siswa KODIKLATAL dalam rangka Lattek Layar Wira Jala Yudha VII/ 2018 di Bumi Sa - Ijaan Kotabaru. Kami dari Pemerintah dan masyarakat Kotabaru sangat mendukung dengan keberadaan siswa KODIKLATAL TNI AL di Kotabaru, termasuk promosi TNI AL yang masuk ke sekolah. Anak - anak  banyak yang mau menjadi TNI Angkatan Laut, apa lagi masuk TNI AL tidak di pungut biaya, kita hanya mendukung atau mensport anak - anak di Kotabaru supaya mencintai TNI AL RI.
Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Surabaya di bawah Komando Dirlat Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto mengatakan kegiatan latihan praktek Wira Jala Yudha Tahun 2018, merupakan latihan prakter layar bagi siswa, Dikmapa, Diktukpa, Diktukba, Dikmaba dan Dikmata yang sedang menjalani pendidikan kejuruan di Kodiklatal Komando Pendidikan Latihan TNI Angkatan Laut, kita bawa menuju Kotabaru jumlah 1000 siswa." Kegiatan Wira Jala Yuhda tahun 2018 kali ini menggunakan dua KRI yaitu KRI Makassar - 590 dan KRI Sangkuliang - 542 dengan rute pelayaran Surabaya, Banongan, Kotabaru, Makassar dan kembali ke Surabaya.
" Kegiatan utama kegiatan ini ialah melatih seluruh siswa mulai pangkat Prajurit II sampai Letnan II di didik untuk mengetahui kedinasan yang ada di KRI kemudian latihan - latihan peran - peran yang ada di KRI dan latihan lain yang mendukung mengaplikasikan teori - teori yang sudah di dapat di kelas atau di Kodiklatal diaplikasikan melaui latihan dan praktek di KRI Makasar - 590.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla mengatakan sebagai lembaga pendidikan, Kodiklatal mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan Doktrin dan Organisasi satuan di jajaran TNI AL, pembinaan dan latihan TNI AL dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut. Tanggung jawab yang besar terhadap pencapaian visi TNI AL yang handal, Profesional, dan disegani menuju World Class Navy haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas dan mampu memenuhi tuntutan kebutuhan satuan pengguna khususnya penugasan di KRI.
" Pada saat sandar di Kab. Kotabaru  para siswa akan mendapatkan bekal pengetahuan jaga darat, kegiatan bhakti sosial berupa Donor Darah dan pengobatan gratis, serta promosi ke sekolah-sekolah tentang penerimaan prajurit matra laut, ada pula kegiatan Open Ship diharapkan masyarakat bisa mengunjungi KRI untuk menambahkan rasa cinta terhadap NKRI dan TNI AL. Dengan kedatangan siswa TNI AL berjumlah 1000 siswa di Kab. Kotabaru ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kab. Kotabaru dan Kab. Tanah Bumbu.( Hasan)


Tidak ada komentar: