Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota DPRD Hadiri Peresmian Gedung Praktek Siswa SMK 

Anggota DPRD Hadiri Peresmian Gedung Praktek Siswa SMK
Suarabamega25.com - Anggota DPRD dari Komisi I Kabupaten Kotabaru hadiri peresmian Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Negeri 1 Kotabaru, Minggu (8/4/18) di SMKN 1Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru, Kepala SMKN 2 Kotabaru, Kepala SMAN 1 Kotabaru, Pengawas  SMA Provinsi Kalsel, Komite SMKN 1 Kotabaru, Kades Sigam Kotabaru, Guru SMKN 1 Kotabaru dan Siswa SMKN 1 Kotabaru.

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Eny Seswati Murti Hariyati, SE mengatakan  sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru saya sangat mendukung pendidikan di SMKN 1 Kotabatu, karena dengan adanya gedung Ruang Praktek Siswa (RPS)ini bisa memajukan praktek anak - anak -anak setelah lulus dari SMK siap untuk berwira usaha.
Kami juga sangat mendukung Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru yang ingin mendidirikan sekolah Kemaritiman dan perkapalan di Kotabaru. bagi SMKN 1 Kotabaru pria dan wanita untuk menjadi Perwira Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan yang profesional dan siap pakai untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan tenaga pelaut di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala SMKN 1 Kotabaru Drs. Sugiyanto, M.Si mengatakan dalam pengembangan SMK ini  kami memohon pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel memberikan tambahan lahan untuk bisa tembus kelaut, sehingga kami bisa mengembangkan SMKN 1 Kotabaru dan juga akan membuka jurusan baru Kemaritiman dan Perkapalan dan jurusan Tata Boga dan Tata Busana, jurusan yang dikambangkan masukan ekonomi kriatif.
"Bangunan  berlantai dua  ini dinamakan bisnis center, ini merupan sentralnya kegiatan - kegiatan dan  praktek yang ada di SMKN 1 Kotabaru, yang di bawah kita gunakan praktek pemasaran berupa Minimarket, kemudian di atas akan gunakan praktek yang berhubungan dengan ITE dan kesenian. SMKN 1 memiliki beberapa hal yang kami buat antara lain kami akan membuka praktek vidio syuting, photografi, percetakan, jaringan internet dan kesenian.

Kata Sugi, "SMKN 1 Kotabaru akan mencetak wira usaha dan oleh karen itu disamping adanya Minimarket ini kami juga telah membuka Kafe Taria, ini di pergunakan tidak hanya untuk praktek siswa tapi juga juga untuk melayani masyarakat yang ingin berbelanja atau makan.(Hsn)

Tidak ada komentar: