Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Selamat HUT Kabupaten Tanah Bumbuke 15

Suarabamega25.com, BANJARMASIN – HUT ke 15 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang dilaksanakan di Lapangan Benteng 7 Februari, di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, berlangsung meriah.HUT yang dirangkai dengan pesta rakyat itu, dilaksanakan pada hari Minggu (09/04) sekira pukul 19.30 dan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, para tokoh serta pejabat lingkup Pemprov Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin juga mengucapkan Selamat Harijadi 15 Kabupaten Tanah Bumbu, semoga dengan bertambahnya usia, Kabupaten Tanah Bumbu akan semakin maju, tumbuh dan berkembang, serta makin sejahtera pula kehidupan masyarakatnya.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan harus memerlukan keselarasan. Saat ini, lanjutnya, memang era otonomi daerah, tapi keselarasan pembangunan, baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi, tetap harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten, kota dalam melaksanakan pembangunan. “Kita semua ingin, agar provinsi dan kabupaten,kota selaras dalam melaksanakan pembangunan. 

Penting kita ingat bersama, dilevel manapun pemerintahan itu diselenggarakan, sasarannya adalah melayani dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.
Kunci utama pembangunan itu ada pada empat sektor, terangnya, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. 
Daerah kita ini akan cepat maju, jika keempat sektor itu bisa kita bangun dalam keselarasan,” katanya
Untuk itu, pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengajak seluruh Pemda di Provinsi Kalsel untuk meningkatkan keselarasan dalam membangun. “Pemerintah provinsi dan kabupaten,kota, memang diberikan kewenangan masing-masing, namun kita harus mensinergikan kewenangan itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. 

Tak hanya itu, iya juga meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan pemerintah kabupaten,kota lainnya agar membangun sinergi dalam gerak dan tindakan untuk mewujudkan Kalsel mandiri dan terdepan. “Majunya kabupaten, kota ada keterlibatan provinsi, sedangkan majunya provinsi juga membutuhkan keterlibatan kabupaten/kota,” tandasnya.

Acara tersebut selain diisi dengan atraksi kesenian tradisional, juga diisi dengan hiburan musik dari artis lokal dan nasional. Tat ayal, ribuan masyarakat Bumi Bersujud pun tumpah ruah memadati Lapangan Benteng yang terletak di kawasan Jalan Kapiten Lamatton.(humpro-bjm)

Tidak ada komentar: