Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hearing DPRD Membahas Unit Pelaksanaan Teknis Pendidikan Di Kecamatan

Suarabamega25.com - Hearing Komisi III, Bapamperda DPRD Kabupaten Kotabaru  dengan Dinas Pendidikan membahas masalah rekomendasi membentuk Unit Pelaksanaan Teknis (UPT ) Pendidikan di Kecamatan, Selasa (24/4/18) di ruangan rapat hearing DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kotabaru, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Kabag Ortal Sekda Kotabaru, Kabag Hukum,  Kabag Kepegawaian Dinas Pendidikan Kotabaru, Kabag SMP, Kabag SD, Kabag PAUD Dinas Pendidikan Kotabaru.

Pimpinan rapat hearing Komisi III dan Bapemperda Sukardi, S.Sos mengatakan  hearing hari ini meminta  Pemerintah Daerah membentuk penggati UPT Pendidikan di Kecamatan yang membidangi pendidikan dan membawahi beberapa sekolah - sekolah yang ada di desa - desa dan Kecamatan sehingga tidak terjadi permasalah. 
" Permasalahan  yang mestinya segera selesai tidak bisa selesai disebabkan karena perlu waktu seperti guru, murid, orang tua murid dan masyarkat yang menyampaikan keluhannya dibidang pendidikan harus berurusan terpusat semuanya ke Kotabaru. Oleh karena itu saran oleh Komisi III dan Bapamperda DPRD Kabupaten Kotabaru segera Dinas Pendidikan membentuk penggati UPT Pendidikan di beberapa rayon di Kecamatan dalam rangka pelaksanaan di bidang pendidikan. 

Kabag Ortal Sekda Kotabaru Minggu Basuki mengatakan memang kepala Dinas Pendidikan Kotabaru udah sering menimta supaya ada UPT di Kecamatan yang mengkoordinir sekolah yang ada di desa. Kami udah mengonsip dengan Kepala Dinas Pendidikan harus ada koordinir wilayah yang berkoordinator di seluruh Kecamatan. Konsep kami ada 10 sekolah unggulan yang di tunjuk sebagai koordinator wilayah atau salah satu sekolah unggulan yang ditunjuk menjadi koordinator wilayah. Untuk mempermudah atministrasi, pengawasan kehadiran, pelaksana program pendidikan tidak lansung dari sekolah ke Dinas cukup di koordinator wilayah yang bisa menghendle.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S. Pd. M. Ed mengatakan kami memberikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Kotabaru yang memberikan inisiaptif kesempatan dalam rangka pembentukan UPT Pendidikan  atau koordinator wilayah. Karena pentingnya pertemuan  hari ini kita memberikan informasi berdasarkan data kami pada tahun 2018 ini : a. Data TK yang negeri ada 18, yang swasta ada 148 jadi totol 267, b.
Untuk SD negeri ada 226 yang swasta ada 29 jadi total 255, c. Jumlah SMP yang negeri ada 52 dan yang swasta ada 7 total 59, d. Kemudian yang SMA ada 26 dan SMK ada 7, ini dengan cakupan yang sangat luas di 21 Kecamatan. Kami akui memberikan pelayanan kurang maksimal dan kami akan terus terus menerus meupayakan. Karena tujuan Dinas Pendidikan dan kawan - kawan ingin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan pelayanan yang ada, hanya saja kita terkendala luasnya wilayah Kabupaten Kotabaru. Daerah ini memiki wilayah laut hingga ke pegunungan dari desa hingga ke daerah Kecamatan Kotabaru dan giograpis yang sangat luas. (Hsn)

Tidak ada komentar: