Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bertemu Jokowi, Sultan Brunei Ungkap Ingin Beli Senjata dari Indonesia

Suarabamega25.com – Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan bilateral itu, Hassanal mengungkapkan tertarik untuk membeli alat utama sistem pertahanan (alutsista) dari Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Presiden Jokowi dan Hassanal Bolkiah menggelar pertemuan bilateral membahas berbagai potensi kerjasama dan investasi di bidang perdagangan, perikanan, pertanian, perkapalan bahkan alutsista.
Menurutnya Brunei tertarik juga mendatangkan mesin perang buatan Indonesia. “Ada ketertarikan dari Brunei untuk membeli kendaraan tempur dari Indonesia dan juga persenjataan produksi PT Pindad,” ujar Retno usai mendampingi Jokowi bertemu Hassanal Bolkiah di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).

Presiden Jokowi pun mengajak Hassanal Bolkiah untuk melihat parade alutsista di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. “Nanti di Mabes ada beberapa pameran yang akan ditinjau Sultan dan Presiden dari PT Pindad, PT DI, dan PT PAL,” ujar dia.

Retno belum tahu jenis alutsista yang ditaksir Sultan Brunei itu. “Belum (tahu jenisnya). Makanya nanti ada showcase mengenai produksi alutsista kita,” kata dia.

Selain itu, Bolkiah juga tertarik menjalin kerja sama investasi di bidang perkapalan dan pembangunan pelabuhan antara Indonesia-Brunei. Namun, kerja sama itu belum membahas berapa nominal nilai kerja sama dari dua bidang maritim ini.

“Investasi tidak dibahas mengenai masalah komitmen angka,” tutupnya.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: