Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Menghadiri Rapat Koordinasi Menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru menghadiri rapat koordinasi menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Senin ( 7/4/18) di Op Room Sekda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Polres Kotabaru, Asisten II Pemkab Kotabaru, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru, Kepala BPS Kabupaten Kotabaru, Pengusaha Daging, Pengusaha Ikan dan para pedagang Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H mengatakan Seperti telah kita ketehui bersama, bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhan merupakan bagian hak asasi manusia yang di jamun dalam Undang - Undang Dasar Negara Rebublik Indonesia  Tahun 1945. Negara berkewajiban dalam mewujudkan ketersedian, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman bermutu dan bergizi seimbang, baik pada tingkat nasional maupun daerah hingga perorangan.
" Kabupaten Kotabaru merupan wilayah yang terluas dibandingkan daerah Kabupaten - Kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Selatan. Luasnya adalah lebih dari seperempat (16, 11%) dari luas wilayah Provinsi Kalimatan Selatan. Dengan kondisi geografis Kabupaten Kotabaru sebagian wilayahnya merupakan kepulauan dan masyarakatnya berada di wilayah pesisir, maka penggunaan modal angkut laut lebih dominan dalam mendistribusikan bahan pangan, yang sementara dukungan jalan - jalan darat kita akui masih belum terakses dengan baik. Oleh sebab itu sangat diperlukan penangan yang lebih serius, dalam upaya kelancaran penyedian pangan terutama masyarakat yang berada di pulau - pulau.
Kata Jafar, " Ketersedian pangan yang tidak cukup dan distribusi pangan yang tidak lancar, akan berpengaruh/berdampak terhadap pemenuhan pangan masyarakat terutama dalam menghadapi hari - hari besar keagamaan nasional, dan sebentar lagi kita menghadapi bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1439 H. Untuk itu saya meminta perhatian semua pihak agar : 1. Membangun koordinasi yang lebih efektif dalam penangan ketersedian pangan, 2. Melakukan pementaun dan pengawasan.
3. Melakukan intervensi jika diperlukan dengan melaksankan operasi pasar, 4. Kepada para distributor/ pedagang penyalur, saya atas nama pemerintah  daerah mohon bantuanya dalam hal kelancaran pasokan, 5. Menjaga suasana aman dan kondusif dalam menghadapi bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1439 H. diharapkan masyarakat kita dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, dan merayakan Idul Fitri 1439 H denga aman dan lancar. (Hsn)

Tidak ada komentar: