Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Maunya Pak Buwas : Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan Dijadikan Agen Jual Beras

Suarabamega25.com  – Direktur Utama Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas), mengatakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan dijadikan agen penjualan beras untuk memangkas rantai distribusi beras.

Menurut Buwas, Bulog akan menyuplai stok beras ke sejumlah polsek dan koramil serta di sentra-sentra penjualan beras. Selanjutnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan menjual langsung ke masyarakat setempat dengan standar harga yang sudah ditetapkan Bulog.

“Babinsa, bhabinkamtibmas akan jadi agen. Jadi tidak ada yang bisa mempermainkan harga,” tegas Buwas di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Buwas optimistis dengan cara ini, kelangkaan beras di masyarakat akan bisa diminamalisir. Selain itu, harga beras juga bisa ditekan karena standar penjualan satu harga.

Rencananya, Bulog akan segera membuat nota kesepahaman dengan TNI dan Polri soal pelibatan Babinsa dan bhabinkamtibmas dalam mewujudkan hal tersebut. “Nanti akan ada MoU, secepat mungkin, kami juga siapkan infrastrukturnya,” kata Buwas. (*)

Sumber: Seruindonesia.com 

Tidak ada komentar: