Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

LSM - Gerakan Rakyat Nusantara (GARNUT) Kotabaru Berbagi Kaum Dhuafa

Suarabamega25.com, Kotabaru- Menjelang Hari Raya ldul Fitri 1439 H, PT. Arutmin Site Senakin bekerjasama dengan LSM- Gerakan Rakyat Nusantara (Garnut) Kotabaru membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa dan janda tua, Kamis 13/6/18.

250 paket sembako tersebut di bagikan kepada warga yang tergolong masuk kategori kaum dhuafa dan janda tua yang berada di sekitar kegiatan tambang yang berada di wilayah Kecamatan Kelumpang Utara dan Kecamatan Kelumpang Tengah.
Comunity Development Supervisor PT. Arutmin Indonesia Site Senakin Syamsir Alam mengatakan, tujuan utama dari kegiatan pembagian sembako sebelum lebaran adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat muslim serta meneladani sifat nabi besar Muhammad SAW.

Sebagai umat muslim, didalam bulan ramadhan harus dapat membagi hasil kepada kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan dan ini rutin kita laksanakan setiap tahunya ketika lebaran idul Fitri tiba," kata Syamsir.

Selain itu, tambah Syamsir, kegiatan pembagian sembako juga bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara seiman yang layak disantuni.
Juga mempererat tali silahturahmi, dan menumbuhkan rasa cinta kemanusiaan antar sesama umat muslim," tambah Syamsir.

Selain itu juga disalurkan dalam bentuk uang tunai Rp. 100 Ribu untuk tiap-tiap penerima manfaat yang bersumber dari bantuan teman-teman karyawan Arutmin tambang Senakin yang telah di potong zakatnya dari penghasilan karyawan untuk dapat menyalurkan hak tersebut kepada teman-teman (kaum dhuafa) yang berhak menerima, tambahnya.
Sementara itu Sekjen LSM- Gerakan Rakyat Nusantara (Garnut) Kotabaru Herpani,SH mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada PT. Arutmin Indonesia Site Senakin, karena selama ini setiap tahunya selalu melibatkan pihak kami untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa dan janda tua yang berada di sekitar tambang, ungkapnya.(Red)

Tidak ada komentar: