Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jelang Final Piala Dunia 2018 : Gubernur Sulteng Prancis, Kapolda Kroasia

Suarabamega25.com – Perhatian maniak bola dunia akan tertuju pada perhelatan final piala dunia Prancis vs Kroasia di Luzhniki, Ahad 15 Juli malam (WIB). Tak kecuali, jutaan mata masyarakat Sulteng pun akan menjadi saksi pada laga puncak pesta bola tersebut.

Berikut ini komentar dan dukungan dari sejumlah tokoh Sulteng untuk kedua tim tersebut. Ada yang mengajokan Prancis, ada pula yang yakin, Kroasia akan memenangi laga itu.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola misalnya. Orang nomor satu di Pemprov Sulteng itu menjagokan Prancis. Gubernur percaya Les Blues akan menjuarai gelaran empat tahunan itu. Gubernur optimistis Prancis akan menang dengan skor 2:1 pada babak final tersebut.

“Prancis menang, skor 2-1,” ujar Gubernur Longki.

Berbeda dengan gubernur, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno MM, menjagokan Kroasia. Orang Nomor satu di Polda Sulteng itu menjelaskan bahwa para pemain Kroasia lebih militan tak mengenal menyerah, lagi pula Kroasia belum pernah juara.

“Saya berharap Kroasia dapat mengungguli Perancis agar sepak bola dunia lebih berwarna,” ujar Kapolda.

Walikota Palu, Hidayat, juga menjagokan Kroasia.

Walikota Palu itu ternyata fans berat dengan tim nasional Kroasia. Dia menyebutnya, Kroasia sebagai calon juara baru di ajang Piala Dunia Russia 2018.

“Kroasia itu sebuah fenomena. Dari babak penyisihan sampai melaju ke babak fInal, Kroasia sepertinya tidak sulit,” katanya.

“Piala Dunia Russia 2018 sudah saat melahirkan juara dunia baru. Dan, juaranya itu adalah Kroasia,” tambah Walikota.

Dukungan terhadap Koriasia juga datang dari Ketua DPRD Palu Ishak Cae.

“Saya menjagokan Kroasia di final kali ini. Saya selalu suka permainan negara itu. Apalagi ada pemain idola saya, Ivan Rakitic dan Luca Modric yang jadi lokomotif tim. Skornya tidak masalah yang penting Kroasia bisa menjemput sejarah jd juara piala dunia baru,” kata Ishak.

Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa SSos, MM menjagokan Prancis. Perwira TNI AD dengan dua melati di pundaknya ini mengaku memang sejak awal telah menjagokan Perancis. Walau menurutnya di final kali ini Perancis harus bekerja berat melawan Kroasia. Namun, dirinya optimistis Prancis unggul dari Kroasia, dengan Skor 2:1.

“Skor 2:1 untuk Prancis, dikarenakan Prancis memiliki semangat untuk meraih juara, sebagai pengobat kekecewaan kalah di final Euro 2016 lalu. Prancis memiliki kecepatan dalam serangan balik dan kekuatan dalam bertahan. Secara postur pemain Prancis lebih tinggi,” ungkapnya.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK, meyakini laga final Piala Dunia kali ini akan dimenangkan Kroasia dengan skor tipir 2:1. Alasannya karena Kroasia memiliki semangat untuk menang, dan diyakininya dewi fortuna ada pada Kroasia.

“Saya yakin Kroasia akan melibas Prancis dengan Skor 2:1,” tegasnya.

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said juga mendukung Kroasia. Tidak tanggung-tanggung vokalis Ungun Band ini memprediksi Kroasia akan unggul 3:1 dari Prancis.

“Saya penggemar berat Real Madrid, dan didalam Skuad Real Madrid ada Modric yang merupakan peamin Timnas Kroasia. Jadi salah kalau saya tidak dukung Kroasia. Semoga Kroasia bisa memenangkan piala dunia dan akan menjadi sejarah baru bahwa negara dengan timnas bola yg dianggap tidak mungkin menang atau tim underdoc, bisa memberikan sesuatu yang mengejutkan dunia,” ungkapnya.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: