Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri akan Tindak Tegas Kapolres yang Tak Bisa Ungkap Kejahatan Jalanan

Suarabamega25.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, dirinya tidak segan untuk memecat jajaran pelaksana dibawahnya seperti Kapolres hingga Kapolda, yang dianggap tidak mampu mengungkap kasus kejahatan yang telah menjadi perhatian publik.

“Nanti saya lihat yang bertanggung jawab siapa. Apakah Kapolresnya, Kasatsersenya, atau Direktur Resersenya, bahkan Kapoldanya. Saya lihat levelnya di mana,” kata Tito di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Hal ini, kata Tito, sebagai bentuk reward and punishment dengan cara dilakukan analisa dan evaluasi (anev) setiap minggu. “Saya akan push Asops sebagai penganev liat setiap minggu kejadian street crime berapa nih di Polda Metro Jaya misalnya, Polres mana saja, mana yang terungkap, mana yang tidak,” urai Tito.

Hal ini, sambung Tito sebagai satu upaya Polri untuk menghadapi Asian Games yang digelar pada bulan Agustus mendatang. Empat daerah, kata Tito yang menjadi fokus dalam operasi cipta kondisi sebelum gelaran Asian Games berlangsung yaitu, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat.

“Kapoldanya saya sudah perintahkan untuk melakukan operasi mandiri kewilayahan,” pungkas Tito.

Sumber: liputan6.com

Tidak ada komentar: