Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Hadiri Sosialisasi Cagar Alam

Suarabamega25.com - Sosialisasi cagar alam Teluk Kelumpang, Selat Laut dan Selat Sebuku Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, Selasa (31/7/18) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Acara dihadri Sekda Kotabaru Kepala, KDSA Kalsel, Universitas Lambung Mangkurat, Polres Kotabaru, Kadim 1004 Kotabaru, Kadis Perikanan Kotabaru, Bappeda Kotabaru, Bappeda Tanah Bumbu, DLHD Kotabaru, Kabag Kesra Katabaru, Seksi Konservasi Wilayah III Tanah Bimbu, SKPD Kotabaru, Camat dan Kades Kotabaru dan Perusahaan Kotabaru dan masyarakat.

Kepala BKSDA Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Mahrus Aryadi, M. Se mengatakan, sosialisasi ini intinya dalam rangka menyatukan pemahaman dan hal - hal penting yang perlu kita sepakati bersama dalam rangka untuk menjaga dan memelihara kawasan konservasi Sumbet Daya Alam yang ada di Kotabaru dan Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Dalam hal ini kita berbicara berkaitan dengan kelautan, Teluk Kelumpang, Teluk Laut dan Selat Sebuku.
" Kami dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan Khususnya Derjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem mempunya 10 Pradikma baru dalam rangka pengelolaan kawan konservasi. Dengan seiring perkembangan jaman juga Pemerintah kita, juga Pemerintahan Joko W dengan Nawa Citanya, maka pendekatan  kita adalah bagaimana pengelolaan itu bisa dengan masyarakat.
Sekda Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatkan, kawasan cagar alam yang ada di Kabupaten Kotabaru menyimpan banyak keanekaragaman flora dan fauna yang harus kita dapat lestarikan serta kita lindungi dari berbagai ancaman yang dapat merusak ekosistemnya. Penataan kawasan hutan sebagai alat atau strategi dalam rangka mencapai pengelolaan kawasan konservasi yang efektif dan efesien.


" Kegiatan sosialisasi blok pengellaan cagar alam Teluk Kelumpang, Selat Laut dan Selat Sebuku ini merupakan kesempatan yang baik untuk dapat meningkatkan koordinasi dan mendengarkan masukan - masukan dari berbagai pihak serta mari kita manfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan baik dalam rangka meningkatkan penataan dan pengelolaan kawasan konservasi yang lebih optimal dan berkelanjutan di Kabupaten Kotabaru.(Hasan)

Tidak ada komentar: