Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Melepas Peserta Katir Race

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta Ketua TP PKK Hj. Fatma Idiana melepas langsung peserta Katir Race di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, (26/08).

Acara dihadir Bupati, Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten perekonomian dan Kesra Kabupateb Kotabaru, serta seluruh kepala SOPD Kabupaten Kotabaru.
Sekitar 55 perahu katir yang dibagi menjadi dua Kategori yaitu 30 perahu besar dan 25 perahu kecil mengikuti lomba Katir Race yang sudah menjadi agenda pariwisata tahunan Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, S.H menyatakan lomba perahu layar "Katir Race" di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan adalah  upaya melestarikan tradisi budaya daerah. Selain upaya melestarikan adat dan budaya daerah, Katir race diyakini Dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik wisatawan domestik maupun luar negeri.
"Diharapkannya, kedepannya acara Katir race ini bisa terus dipromosikan ke masyarakat umumnya sehingga menjadi salah satu ikon budaya dan identitas daerah Bumi Saijaan. Semoga di tahun-tahun mendatang, pelaksanaan lomba perahu Katir dapat terus ditingkatkan lagi baik dari kualitas penyelenggaraan, promosi maupun dari partisipasi peserta sehingga event semacam ini dapat menjadi event berskala Internasional sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kotabaru, sehingga dikenal dunia. (Red)

1 komentar:

  1. Apakah ada prologi atau sejarah asal muasal adanya Prahu Katir dan kapan mulai adanya, siapa pencipta dan seperti apa bentuk asalnya Perahu Katir Sesungguhnya saat itu dan tahun berapa Lahirnya Perahu Katir juga dari mana Asalnya dan Siap yang pertama menamai Perahu Katir itu.... ws"Al - Hanyut"🔭💙

    BalasHapus