Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ini Kriteria Calon Wakapolri Pengganti Syafruddin

Suarabamega25.com – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan kriteria calon Wakapolri pengganti Syafruddin yang dilantik menjadi Menteri PAN-RB.

Setyo mengatakan, penetapan ini nantinya akan melalui pembahasan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

“Melihat pengalaman dan penugasan, pastinya penugasan-penugasan yang sudah dilakukan. Kemudian senioritas dia sudah cukup pangkatnya memenuhi syarat dalam artinya sudah bintang dua senior atau bintang tiga,” ujar Setyo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

“Bintang dua senior bukan bintang dua saja. Bintang dua kalau baru naik, ya enggak,” lanjut dia.

Ia menyebut Kapolri Jendral Tito Karnavian telah mengajukan sejumlah nama kandidat kuat Wakapolri.

Meski demikian, Setyo tidak menjelaskan siapa sajakah pihak-pihak yang ditunjuk, termasuk Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat Wakapolri.

“Bagus (kinerja Idham). Di Polda Metro ini, kan, jadi tolok ukur. Barometer Indonesia ya Polda Metro Jaya. Sudah banyak pejabat Polri yang sebelumnya di Polda Metro, contohnya Pak Kapolri,” ujar Setyo.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo telah melantik Komisaris Jenderal Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Polri itu menggantikan Menteri PAN-RB pendahulunya, Asman Abnur.

Dengan dilantiknya Syafruddin menjadi Menteri PAN-RAB, saat ini posisi Wakapolri mengalami kekosongan.

Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar: