Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi Minta Siswa Sesko TNI-Sespimti Polri Jaga Stabilitas Politik

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada Siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) dan Peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Sespimti Polri) Tahun 2018 di Istana Negara. Jokowi meminta agar para anggota TNI dan Polri itu bisa menjaga stabilitas keamanan dan politik.

“Saya titip stabilitas keamanan, politik sangat pnting sekali dalam melakukan pembngunan di negara yang kita cintai ini. Tidak mungkin investasi datang ke sebuah daerah, ke sebuah ngara apabila negara itu tidak stabil secara politik dan tidak aman. Tidak mungkin, tidak mungkin,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

“Investasi itu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi negara kita. Investasi itu juga berkaitan dengan pembukaan lapanagan kerja yang dibutuhkn rakyat. Jangan sampai justru ada yang investasi di daerah, ada yang mnganggu, kita diam. Nah ini keliru besar, karena sekali lagi, investasi itulah yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akan mmbuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkan oleh rakyat,” jelas Jokowi.
Jokowi mengatakan, investasi sangat penting bagi pembangunan sebuah negara. Namun, investasi itu akan masuk ke sebuah negara jika stabilitas politik dan keamanannya terjaga.

Jokowi mengatakan era saat ini masuk ke dalam situasi normal yang baru. Namun, belum diketahui seperti apa situasi normal yang baru itu.

“Itu pun belum ketemu, normal yang baru itu akan seperti apa. Karena perubahan sekarang begitu sangat cepatnya. Kalau kita ikuti mulai dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, sangat cepat sekali,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan masyarakat harus memiliki visi dan jangan terjebak pada rutinitas. Tujuannya agar akan ketinggalan.

“Kalau kita masih rutinitas, monoton, tidak melihat visi ke depan akan seperti apa, tahu-tahu kejadian, regulasi nggak siap, peraturan nggak siap, dan kita ditinggal betul,” katanya.

“Inilah yang ingin saya ingatkan betapa pentingnya kita mengikuti terobosan-terobosan negara lain, teknologi-teknologi terbaru sehingga membangun sebuah sistem baik di Polri atau TNI menjadi penting sekali,” tambah Jokowi.

Pengarahan ini diikuti oleh 243 siswa Sesko TNI dan Sespimti Polri. Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sumber: Detik.com

Tidak ada komentar: