Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Presiden Jokowi Berharap Pencak Silat Sumbang Minimal 2 Emas di Asian Games

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo, berharap cabang olahraga pencak silat menyumbang minimal dua emas di Asian Games 2018 mendatang. Harapan itu diungkapkan Jokowi ketika meninjau kesiapan infrastruktur Asian Games 2018 di Venue Asian Games TMII.

Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga baru yang dipertandingkan pada Asian Games 2018. Olahraga asli Indonesia itu diharapkan mampu menyumbang prestasi maksimal di Asian Games mendatang.

“Memang pada target yang disampaikan Menpora kepada saya, (pencak silat itu) minimal dua emas. Namun, saya berharap pada cabang olahraga pencak silat ini kita bisa mendulang emas sebanyak-banyaknya,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Pencak silat sudah melakukan persiapan menuju Asian Games selama tiga tahun. Jokowi yakin pencak silat bisa meraih prestasi maksimal karena persiapannya matang.

“Saya yakin dengan latihan yang sudah diperlihatkan semuanya, pencak silat akan meraih lebih dari dua emas. Latihan jangka panjang selama 3 tahun pasti menghasilkan sebuah hasil di Asian Games 2018,” ucap Jokowi.

Pencak silat menurunkan 22 atlet yang terdiri atas 12 putra dan 10 putri untuk Asian Games 2018. Kontingen Indonesia di cabor pencak silat akan turun di 16 nomor dengan perincian 10 nomor tanding (tujuh putra dan tiga putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: